HONDA

Geruduk Kantor Bupati Kaur, Ratusan Petani Sawit Gelar Aksi Damai

Geruduk Kantor Bupati Kaur, Ratusan Petani Sawit Gelar Aksi Damai

Geruduk Kantor Bupati Kaur, Ratusan Petani Sawit Gelar Aksi Damai--Ical/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Aksi damai yang digelar ratusan warga Kabupaten Kaur yang tergabung dalam Perkumpulan Petani Sawit Sejahtera (PPSS) berlangsung di Kantor Bupati Kaur, Senin 15 Januari 2024.

Aksi ini berlangsung mulai pukul 10.00 WIB. Ratusan warga yang tergabung pada PPSS ini berkumpul di Kantor Bupati Kaur, mereka berorasi dan membawa beberapa pamflet.

Adapun aksi damai ratusan warga yang tergabung pada PPSS Kabupaten Kaur ini menuntut jajaran PT. Dinamika Selaras Jaya (DSJ) yang memang selama ini cukup banyak menimbulkan konflik dengan masyarakat. 

Korator demo sekaligus perwakilan dari Ormas Konsorsium Nasional Provinsi Bengkulu, Saiful Anwar dalam orasinya menjelaskan warga yang datang menuntut Bupati Kaur untuk segera menutup secara permanen segala bentuk kegiatan PT DJS.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mengetahui Benih Tanaman Kelapa Sawit Palsu? Kenali Ciri-cirinya Berikut Ini

Kemudian mendesak agar aparat penegak hukum untuk segera mengusut laporan dari pihak PPSS ke Mabes polri dengan nomor surat Nomor 20 PPSS/7/2023 tanggal 17 Desember yang lalu. 

Lalu massa juga mendesak APH, untuk segera mengusut laporan dari PPSS ke Kejagung RI. 

"Ada 3 tuntutan yang kita sampaikan, karena konflik dengan PT DSJ ini. Telah lama berlangsung dan Pemkab seakan-akan tutup mata," jelas Anwar saat orasi. 

Sementara itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP. Eko Budiman, S.IK, M.IK, M.SI, yang juga ikut terjun untuk mengamankan aksi demo mengatakan pihaknya telah menerjunkan ratusan personil untuk membantu mengamankan jalannya aksi demo. 

BACA JUGA:Ini ! 4 Jenis dan Dosis Pupuk Tanaman Kelapa Sawit Umur 1 Tahun, Petani pun Wajib Tahu

"Kita pastikan aksi berjalan damai, warga yang datang juga kita minta agar menggelar aksi dengan damai," sampai Kapolres. 

Hingga berita ini diterbitkan, perwakilan dari aksi demo tengah melakukan rapat bersama perwakilan dari Pemkab Kaur di Lantai 3 gedung Setda Kaur. (cil)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"