HONDA

Bukan Sekedar Kuliner Jepang, Intip 5 Manfaat Jamur Enoki Bagi Kesehatan

Bukan Sekedar Kuliner Jepang, Intip 5 Manfaat Jamur Enoki Bagi Kesehatan

Intip 5 manfaat jamur enoki bagi kesehatan, bukan sekedar kuliner Jepang.--Foto: Freepik.com/ freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Jamur enoki adalah salah satu jenis jamur yang aman dikonsumsi. Bentuknya yang menyerupai tauge berwarna putih, jamur yang berasal dari Jepang ini memiliki rasa yang lezat dan kandungan nutrisi yang tinggi.

Bahkan, karena manfaat jamur enoki yang luar biasa untuk kesehatan, jamur enoki sejak lama digunakan sebagai pengobatan di Jepang dan Tiongkok. 

Seberapa bermanfaatnya jamur enoki untuk kesehatan tubuh yang jarang diketahui kebanyakan orang? Padahal, ada beberapa manfaat jamur enoki untuk kesehatan tubuh yang telah teruji klinis.

Selain itu, jamur enoki juga banyak mengandung  nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Oleh sebab itu, manfaat jamur enoki untuk kesehatan tubuh memang sudah tidak perlu diragukan lagi. 

BACA JUGA:9 Tips Menjaga Kesehatan dan 8 Jenis Makanan Penambah Imun, Agar Tidak Mudah Sakit Saat Musim Hujan

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam jamur enoki di antaranya seperti serat, kalium, karbohidrat, zat besi, magnesium, vitamin D dan masih banyak lagi.

Lantas apa saja manfaat jamur enoki untuk kesehatan? 

Melansir dari Global Healing, berikut ini beberapa manfaat jamur enoki untuk kesehatan tubuh yang menarik untuk diketahui:

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Salah satu manfaat jamur enoki untuk kesehatan tubuh yang paling mengesankan adalah mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:7 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Kanker

Dengan sistem kekebalan tubuh yang kuat otomatis mampu menangkal berbagai radikal bebas yang membahayakan kesehatan tubuh.

2. Menjaga Kesehatan Jantung 

Manfaat jamur enoki bagi kesehatan organ tubuh selanjutnya yaitu, mampu menjaga kesehatan jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"