HONDA

7 Inspirasi Ruang Keluarga dan Dapur Tanpa Sekat, Bikin Dalaman Rumah Tampak Luas dan Elegan

7 Inspirasi Ruang Keluarga dan Dapur Tanpa Sekat, Bikin Dalaman Rumah Tampak Luas dan Elegan

7 Inspirasi Ruang Keluarga dan Dapur Tanpa Sekat, Bikin Dalaman Rumah Tampak Luas dan Elegan--Foto: Instagram.com/saras.tania

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Banyak ukuran rumah saat ini yang tergolong cukup mungil, maka dari itu dibutuhkan denah dan desain interior yang sangat tepat suapaya menghindari kesan yang sempit.

Salah satu caranya dengan menerapkan konsep interior yang terbuka dan tanpa sekat. Cara ini bisa diaplikasikan pada beberapa ruangan, misalnya dapur dengan ruang keluarga.

Desain ruang keluarga dan dapur yang tanpa sekat tidak hanya membuat hunian terasa cukup lapang, namun juga mengoptimalkan pencahayaan yang alami didalam ruangan.

Anda bisa terapkan beberapa desain ruang keluarga dan dapur tanpa sekat berikut ini sebagai ide agar dalaman rumah tampak luas dan elegan.

BACA JUGA:Jangan Dianggap Remeh, Inilah 5 Mitos Kejawen Jika Menanam Bunga Kenanga Depan Rumah

1. Ruang Keluarga dan Dapur Memanjang

Inspirasi yang satu ini sangat cocok diaplikasikan pada rumah dengan bentuk memanjang ke belakang.

Anda juga bisa menempatkan area dapur pada bagian ujung rumah. Tidak perlu terlalu luas, asalkan bisa memasak dengan nyaman.

Sebelum dapur terdapat juga ruang keluarga bergaya minimalis dengan sofa serta pilihlah perabotan yang tidak terlalu besar supaya ruangan bisa terlihat proporsional.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Teras Rumah Sederhana Tapi Elegan, Model Terbaru untuk Hunian Minimalis yang Bikin Betah

2. Ruang Keluarga dan Dapur Mungil Minimalis

Desain rumah minimalis masih menjadi yang favorit. Begitu pula dengan interior, gaya minimalis dinilai sangat cocok diterapkan pada hunian yang berukuran mungil.

Dapur serta ruang keluarga tanpa ada sekat terlihat begitu cukup menarik dibalut dengan konsep minimalis.

Dominasi warna putih pada dinding, backsplash dapur, lantai, bahkan perabotan membuat ruangan menjadi tampak cerah dan bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: