HONDA

6 Tips Dekorasi Rumah Minimalis yang Terlihat Sempit agar Luas dan Bikin Nyaman

6 Tips Dekorasi Rumah Minimalis yang Terlihat Sempit agar Luas dan Bikin Nyaman

6 Tips Dekorasi Rumah Minimalis yang Terlihat Sempit agar Luas dan Bikin Nyaman--Foto: instagram.com/dekorasi.ruangan.minimalis

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Rumah minimalis adalah gaya hunian yang menonjolkan fungsi dan efisiensi, namun tetap dapat memenuhi kebutuhan penghuninya. 

Sekarang ini sudah banyak hadir rumah minimalis modern yang pada dasarnya adalah gaya hunian yang menonjolkan fungsi dan efisiensi.

Tidak hanya menyangkut arsitektur saja, rumah dengan gaya ini turut mempertimbangkan unsur-unsur lain, seperti desain interior, pemilihan perabot, warna, pengaturan cahaya, hingga tanaman penghias rumah.

Saat ini banyak rumah minimalis yang terlihat sempit karena beberapa alasan. Pertama, karena lahan yang tersedia semakin terbatas dan harga tanah semakin mahal. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Cat Rumah Minimalis Modern Masa Kini

Kedua, karena permintaan akan rumah minimalis semakin tinggi dari generasi milenial yang menginginkan hunian yang simpel namun nyaman

Ketiga, karena konsep rumah minimalis lebih mengutamakan fungsi daripada estetika, sehingga tidak perlu banyak aksesori atau hiasan yang bisa membuat ruangan terlihat penuh atau berantakan.

Namun demikian, rumah minimalis juga memiliki banyak kelebihan. Rumah minimalis bisa membuat ruangan terasa lebih luas dan segar karena tidak ada elemen-elemen yang mengganggu pandangan atau gerak tubuh. 

Rumah minimalis juga bisa membuat ruangan lebih hemat energi dan biaya perawatan karena tidak ada elemen-elemen yang membutuhkan listrik atau air banyak. 

BACA JUGA:Dampak Positif Menanam Bunga Kenanga di Pekarangan Rumah, 5 Keyakinan Populer yang Terkait

Rumah minimalis juga bisa membuat ruangan lebih mudah diatur sesuai dengan kebutuhan dan selera penghuni.

Nah, bagi Anda, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat rumah minimalis yang sempit terlihat luas, antara lain:

1. Menggunakan warna cat yang terang, seperti putih, krem, atau abu-abu. Warna-warna ini bisa memberikan kesan bahwa ruangan lebih besar dan cerah.

2. Menambahkan aksen pada furnitur, seperti bantal, seprai, selimut, atau tirai. Aksen ini bisa memberikan kesan bahwa ruangan lebih hangat dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: