HONDA

Punya Banyak Hutang, Tapi Negara Asia Selatan Paling Kaya, Mulai Dari Maladewa Sampai Sri Lanka dan Bhutan

Punya Banyak Hutang, Tapi Negara Asia Selatan Paling Kaya, Mulai Dari Maladewa Sampai Sri Lanka dan Bhutan

Punya Banyak Hutang, Tapi Negara Asia Selatan Paling Kaya, Mulai Dari Maladewa Sampai Sri Lanka dan Bhutan--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Asia Selatan merupakan sebuah wilayah geopolitik di bagian selatan Benua Asia yang terdiri dari atas daerah-daerah anak Benua India dan sekitarnya. 

Wilayah tersebut dibatasi Asia Barat, Tengah, Timur dan Tenggara. Wilayah Asia Selatan meliputi 10 persen luas benua Asia, diperkirakan sekitar 4.480.000 kilometer persegi. 

BACA JUGA:Sharp Aquos Sense8 Rilis, Dukung Fitur e-SIM Hingga Berstandar Militer, Dibandrol Rp 5 Jutaan

Namun populasinya hanya sekitar 40 persen populasi Asia. Dimana kebanyakan dari daerah tersebut mendapat pengaruh budaya dari India.

Istilah anak benua India,  yang lebih tepatnya lebih tepatnya merujuk kepada anak Benua India ataupun Lempeng India.

BACA JUGA:Sambangi Kantor Walikota Bengkulu, Puluhan Pedagang Minta Hearing Bahas Permasalahan Pasar Panorama

Negara-negara wilayah Asia Selatan yang paling kaya, akan menjadi pembahasan kita kali ini. Dimana kategori negara terkaya dihitung berdasarkan pendapatan perkapita negaranya.

Asia Selatan adalah salah satu kawasan dari lima wilayah yang ada di Benua Asia. Dimana kawasan Asia Selatan terdiri dari beberapa negara seperti Bhutan, Sri Lanka, Maladewa, Pakistan, India, Bangladesh, Nepal dan Afghanistan.

BACA JUGA:Bumil Wajib Tahu, 5 Jus Buah Bisa Turunkan Darah Tinggi Saat Hamil

Dimana delapan negara di Asia Selatan tersebut masuk kedalam Asosiasi Asia Selatan untuk Kerjasama Regional (SAARC). Beberapa tahun terakhir ini, perekonomian di Asia Selatan mengalami peningkatan. Berikut negara-negara wilayah Asia Selatan paling kaya.

 

1. Maladewa, dengan total Rp 224 juta

Negara Maladewa menjadi negara yang paling kaya di Asia Selatan. Negara yang terkenal dengan kepulauan yang indah tersebut mempunyai luas lebih kurang 297,8 km. 

BACA JUGA:Bidik 3,7 juta Pelaku UMKM, BRI Targetkan Penyaluran KUR Rp165 Triliun Rampung Pada September 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: