HONDA

Menang, Duel Sengit Indonesia Vs Vietnam, Garuda Taklukkan The Golden Star Warrior 1-0

Menang, Duel Sengit Indonesia Vs Vietnam, Garuda Taklukkan The Golden Star Warrior 1-0

Menang, Duel Sengit Indonesia Vs Vietnam, Garuda Taklukkan The Golden Star Warrior 1-0--Instagram.com/timnaszone_id//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Kemenangan penting diraih Timnas Indonesia atas Vietnam dalam matchday kedua kualifikasi Piala Asia 2023 Grup D. Garuda menang tipis 1-0 dan berpeluang lolos ke babak selanjutnya.

Laga Piala Asia AFC 2023 antara Indonesia kontra Vietnam berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha, Qatar pada Jumat (19/1).

BACA JUGA:Apa Manfaat Telur Ayam Kampung Dicampur Madu? Ini Dia 6 Manfaatnya

Timnas Indonesia tampil dominan di babak pertama dengan terus menekan pemain Vietnam hingga Tim Garuda berhasil unggul 1-0. Gol tersebut dicetak Kapten Tim Asnawi Mangkualam melalui tendangan penalti.

Penalti diberikan setelah Nguyen Thanh Binh menarik Rafael Struick dan terjatuh di kotak penalti. Kedudukan 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

BACA JUGA:Cantik, Ini Dia Arti Nama Ratna Sari Dewi Candrawinata, Memiliki Kharisma Seperti Dewi di Kayangan

Pada babak kedua Vietnam langsung memberikan ancaman ke gawang Timnas Indonesia guna menyamakan kedudukan. Pada menit ke-48 tendangan kaki kiri Khuat Van Khang membentur Sandy Walsh dan berhasil ditepis Ernando Ari.

Indonesia berada dalam tekanan Vietnam pada awal babak kedua. Tim Garuda harus bangkit guna menghindari tekanan lawan.

BACA JUGA:7 Tanda Orang yang Dihormati oleh Makhluk Astral, Masih Ada Kaitannya dengan Khodam?

Khuat Van Khang yang masuk di awal babak kedua membuat lini belakang Indonesia terus digempur. Pada menit ke-52, tendangan kaki kiri Van Khang melenceng ke sisi kanan gawang Indonesia.

Permainan agresif Vietnam di babak kedua membuat pertahanan Timnas Indonesia sedikit kerepotan. Pada menit ke-56 Indonesia melakukan pergantian pemain, Asnawi Mangkualam ditarik keluar dan digantikan Witan Sulaeman.

BACA JUGA:Keren!, Akibat 7 Ajian Sakti dan Melegenda di Indonesia, Para Penjajah Lari Ketakutan

Saat tim asuhan Philipper Trousier terus menyerang, Timnas Indonesia hanya bisa mengandalkan serangan balik. Pelatih Shin Tae Yong kembali melakukan pergantian pemain, Rafael Struick dan Egy Maulana Vikri ditarik keluar digantikan Adam Alis dan Hokky Caraka.

Namun beberapa saat kemudian, Jordi Amat dinyatakan tidak bisa melanjutkan pertandingan saat hidungnya berdarah karena sikutan Nguyen Van Tung dalam duel udara. Jordi digantikan oleh Rizky Ridho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: