BANNER KPU
HONDA

Benarkah Musim Buah Rentan Timbulkan Penyakit? Ini Penjelasannya

Benarkah Musim Buah Rentan Timbulkan Penyakit? Ini Penjelasannya

Ini penjelasan mengenai musim buah yang disebut rentan timbulkan penyakit.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Saat ini awal tahun Januari menjadi musim hujan di berbagai daerah yang membuat tanaman juga sedang mengalami panen buah.

Benarkah musim buah rentan menimbulkan penyakit? Berikut ini penjelasaannya.

Musim buah diidentikkan dengan penyebab timbulnya beberapa penyakit. Jelas ini tidak ada kaitannya namun perumpamaan tersebut sering sekali dirasakan benar adanya.

Pada saat ini sudah mulai musim buah seperti rambutan, duku hingga beberapa buah lainnya.

BACA JUGA:Rasakan Khasiat Ajaib Campuran Madu dan Kunyit, Baik untuk Penderita Penyakit Ini

Ini juga yang dapat menyebabkan sakit pada sebagian orang yang bisa terkena dari dampak konsumsi dari buah-buahan tersebut dengan berlebihan.

Diketahui saat ini sedang banjir rambutan dengan harga yang murah Rp13 ribu per kilogramnya dan duku Rp15 ribu per kilogram hingga membuat masyarakat menunggu buah musiman tersebut sehingga mengonsumsinya berlebihan.

Sehingga timbul berbagai penyakit seperti sakit tenggorokan dan bisa juga diare karena kebanyakan mengonsumsi buah-buahan tersebut.

Rasa buah yang manis dan legit memberikan efek kecanduan memakannya hingga belum berhenti kalau belum habis. 

BACA JUGA:7 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Kanker

Tentunya akan menyebabkan panas dalam jika tidak dibarengi dengan minum air putih yang cukup. Bahkan bisa menyebabkan diare atau masalah pencernaan lainnya kalau dikonsumsi dengan jumlah banyak dan berlebihan. 

Buah musiman ini sangat dinantikan oleh masyarakat keberadaannya siapa yang bisa menolak manis yang ditimbulkan dalam mengonsumsi buah-buahan tersebut.

Belum lagi musim penghujan yang dingin ini sangat rentan sekali imunitas menurun.

Benarkah musim buah rentan timbulkan penyakit? Hal tersebut karena kurang bijaksananya dalam mengonsumsi buah-buahan seperti rambutan dan duku menjadikan bahaya terinfeksi radang pada tenggorokan dan saluran pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: