HONDA

7 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Kanker

7 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Kanker

7 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Kanker --Foto: Instagram.com/dewiashandy

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ada banyak manfaat dari susu kedelai untuk kesehatan. Jenis susu yang satu ini diketahui banyak mengandung beragam nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh dan aman dikonsumsi oleh orang yang sedang diet atau menderita kondisi medis yang tertentu, seperti alergi dari susu sapi dan intoleransi laktosa.

Susu kedelai terbuat dari kacang kedelai yang direndam, selanjutnya dihaluskan dan direbus. Setelah itu, hasil dari rebusannya akan disaring dan menghasilkan Susu kedelai

Dibandingkan dari jenis susu nabati lainnya, minuman yang terbuat dari kedelai ini memiliki kandungan gizi yang paling sama dengan susu sapi rendah lemak.

Susu kedelai sering dikonsumsi sebagai salah satu dari pilihan minuman yang sehat. Di dalam segelas susu kedelai, terdapat sekitar 100 kalori dan berbagai nutrisi lain, seperti protein, karbohidrat, serat, dan lemak.

BACA JUGA:7 Manfaat Masker Pepaya dan Susu untuk Kecantikan, Rahasia Kecerahan Kulit Alami

Beragam kandungan vitamin dan mineral pun terdapat juga di dalamnya, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin D, vitamin E, kalsium, kalium, fosfar dan zat besi. 

Tak hanya itu saja, bahwa susu kedelai juga mengandung antioksidan, seperti flavonoid dan isoflavon. Karena mengandung aneka nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, susu kedelai sangat baik dikonsumsi oleh siapa saja, mulai dari anak-anak, orang dewasa, hingga sampai ibu hamil dan menyusui.

Berkat beragam nutrisi yang terkandung di dalam susu kedelai, tidak heran jika susu kedelai bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, yaitu diantaranya:

1. Menjadi susu alternatif pengganti susu sapi

BACA JUGA:6 Manfaat Minum Kopi Hitam Campur Susu, Turunkan Berat Badan Hingga Cegah Asam Lambung

Susu kedelai bisa juga menjadi pilihan yang alternatif untuk Anda yang tidak menyukai rasa susu sapi, menjalani pola makan vegetarian, atau tidak cocok dengan mengonsumsi susu sapi karena alergi atau intoleransi laktosa.

Karena susu kedelai tidak mengandung laktosa dan protein pemicu reaksi alergi yang terdapat pada susu sapi. Serta susu kedelai juga tidak mengandung gluten, sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang memiliki alergi gluten atau penyakit celiac.

2. Memperkuat daya tahan tubuh

Tak hanya baik untuk dikonsumsi sebagai alternatif pengganti susu sapi, susu kedelai juga bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: