HONDA

Update! Jalan Lintas Curup - Lebong Belum Bisa Dilewati Kendaraan, Material Longsor Masih Dibersihkan

Update! Jalan Lintas Curup - Lebong Belum Bisa Dilewati Kendaraan, Material Longsor Masih Dibersihkan

Jalur Lintas Curup - Lebong Belum Bisa Dilewati Kendaraan, Material Longsor Masih Dibersihkan--Dokumen/rakyatbengkulu.com

LEBONG, RAKYATBENGKULU.COM - Hingga saat jalan lintas Curup - Lebong tepatnya yang berlokasi do Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong belum bisa dilewati kendaraan.

Akses lalu lintas dikawasan tersebut masih lumpuh, akibat material longsor yang menutupi badan jalan masih diupayakan dibersihkan oleh petugas.

Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Inf Mochammad Renaldy Herbowo S.Sos.,M.Si saat dihubungi rakyatbengkulu.com, Minggu 21 Januari 2024, menuturkan tanah longsor tersebut terjadi sekira pukul 03:30 WIB.

Tanah longsor ini diduga terjadi akibat dari hujan lebat yang mengguyur kawasan tersebut sejak sepekan terakhir.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Tertimbun Longsor Setinggi 3 Meter Jalur Lintas Curup - Lebong Lumpuh, Begini Kondisinya

"Panjang tanah longsor mencapai 25 meter dengan ketebalan atau ketinggian material longsoran mencapai 6 meter.

Dan saat ini Kodim 0409 Rejang Lebong, BPBD, Polres Lebong masih berupaya melakukan pembongkaran tanah longsor dengan menggunakan alat berat buldoser serta secara manual," ungkap Dandim. 

Disebutkan Dandim, bagi pengendara yang melintas dari Curup hendak menuju Muara Aman ataupun sebalik, diwajibkan untuk meningkatkan kewaspadaan karena ada longsor dan nyaris setiap hari turun hujan sehingga jalanan licin.

"Pengendara diharapkan berhati-hati selain material longsor masih dibersihkan juga setiap hari hujan lebat terus turun, dan saat ini hampir setengah material sudah berhasil dievakuasi serta secepatnya diinfokan apabila jalan sudah bisa dilalui," singkat Dandim.

BACA JUGA:Update! Jalan Longsor di Liku Sembilan, Petugas Lakukan Perbaikan, Arus Lalin Sementara Tutup Total

Longsor yang terjadi di jalan lintas Curup - Lebong tepatnya di sawangan Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong ini membuat jalan tersebut lumpuh total.

Hingga kini belum bisa dilalui oleh kendaraan, serta mengakibatkan kemacetan yang juga terjadi dari arah Muara Aman ke Curup maupun sebaliknya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"