HONDA

Ini Dia 3 Leluhur dari Sepeda Motor Bebek di Dunia, Ada Merek Brand Besar Ini

Ini Dia 3 Leluhur dari Sepeda Motor Bebek di Dunia, Ada Merek Brand Besar Ini

Ada 3 leluhur dari sepeda motor bebek di dunia yang mungkin belum Anda tahu, ini dia.--instagram.com/ loak_garage_1989

BENGKULU,RAKYATBENGKULU.COM - Sepeda motor bebek sempat merajai pasar otomotif indonesia selama beberapa dekade.

Di era sebelum masuknya sepeda motor matic di Indonesia, sepeda motor bebek ternyata pernah menjadi favorit di kalangan masyarakat Indonesia.

Sepeda motor bebek ini terkenal karena paling bandel dan juga awet. Kebanyakan orang yang mengendarainya mengakui kalau Sepeda motor bebek ini dinilai lebih tangguh, bandel dan juga anti rewel.

Kualitasnya tak perlu diragukan lagi, bahkan sparepartnya mudah didapat. Apa saja sepeda motor bebek di Indonesia yang dikenal paling bandel dan awet? Selengkapnya klik di sini.

BACA JUGA:Motor Bebek King of Street Dapat Predikat Best of Cub 150 cc

Sepeda motor bebek sudah sangat berbeda dengan zaman pertama kali kendaraan ini diproduksi.

Karena sudah banyak model dan berbagai macam sepeda motor bebek yang terus berkembang dengan berbagai fitur dan teknologi modern.

Kalau kita kembali ke sejarahnya, Sepeda motor bebek ini ternyata baru diproduksi di tahun 1950-an atau hampir satu abad setelah ditemukannya sepeda motor di tahun 1860-an silam.

Di masa itu sepeda motor bebek ini dibangun di atas kerangka yang berbahan pipa dengan diameter besar, atau di barat dikenal dengan model step-through.

BACA JUGA:Semakin Langka, Yamaha 125Z Legenda Sepeda Motor Bebek 2 Tak Kini Dijual di Atas Rp35 Juta

Sumber tenaganya juga masih memakai mesin yang berkapasitas 50cc.

Menurut berbagai sumber yang dirangkum rakyatbengkulu.com, ada 3 brand besar yang diperkirakan sebagai leluhur dari sepeda motor bebek. 

1. NSU Speed

Sepeda motor bebek yang bernama NSU Speed, merupakan kendaraan roda dua yang diproduksi di tahun 1953 sampai 1963 oleh NSU Motorenwerke AG yang berasal dari Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: