HONDA

Laga Hidup Mati Indonesia Vs Jepang, Saatnya Squad Garuda Mencatat Sejarah

Laga Hidup Mati Indonesia Vs Jepang, Saatnya Squad Garuda Mencatat Sejarah

Laga Hidup Mati Indonesia Vs Jepang, Saatnya Squad Garuda Mencatat Sejarah--Instagram.com/justinhubner5//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com – Laga Jepang Vs Indonesia merupakan laga terakhir babak penyisihan grup sekaligus menjadi laga penentu Skuad Garuda untuk melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023. 

Pertandingan Jepang vs Indonesia akan dilangsungkan di Stadion Al Thumama, Rabu (23/1) pukul 18.30 WIB. Kedua tim sama-sama harus menang untuk mengunci tiket otomatis ke babak 16 besar. 

BACA JUGA:Oppo Reno 11F Indonesia, Serba Fantastic, Dibekali 3 Kamera Belakang dan Kamera Selfie Beresolusi 32 MP

Jepang berada di urutan kedua dengan 3 poin, lebih baik dari Indonesia dalam produktivitas gol. Di atas kertas, Jepang lebih diunggulkan dibandingkan Indonesia dalam banyak hal. 

Ada banyak pemain Jepang yang bermain di liga-liga besar Eropa. Jepang juga berada di peringkat 17 ranking FIFA, sedangkan squad Garuda berada di peringkat 146 ranking FIFA.

BACA JUGA:Bekas Tambang Batu dan Diterjang Banjir Bandang, Begini Awal Mula Objek Wisata Titik Nol Ulu Musi Trokon

Tim Samurai Biru yang difavoritkan juara, sempat kurang meyakinkan di dua laga sebelumnya. Vietnam sempat merepotkan dan kalah ketika bertemu Irak.

Namun, Indonesia masih jauh dari posisi unggulan "hanya" kalah dari Irak 1-3 dan menumbangkan Vietnam 1-0.

BACA JUGA:2024 Diprediksi Terjadi Bencana Alam Besar, Jam Kiamat Disetel Ulang, Disiarkan di Situs BAS

Di sisi lain, Indonesia masih berpeluang lolos jika bisa bermain imbang dengan Jepang. Pasukan Shin Tae-yong bisa lolos sebagai tim peringkat ketiga terbaik, sambil menunggu hasil pertandingan Bahrain atau Oman.

Indonesia saat ini menduduki peringkat ketiga tim terbaik. Squad Garuda berada di urutan keempat dengan 3 poin, hanya berjarak 2 poin dari Oman yang bermain besok.

BACA JUGA:Kucing Sphynx Ditemukan 1960 di Kanada, Berbulu Sangat Pendek dan Sedikit, Ini 5 Fakta Menariknya

Tiket peringkat ketiga terbaik hanya tersisa 2 lagi untuk bisa melaju ke babak 16 besar. Dua tiket pertama sudah direbut Palestina dan Suriah, sementara sisanya akan diperebutkan Indonesia, Bahrain, dan Oman.

Justin Hubner pemain Indonesia mengancam lawannya pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 melawan Jepang. Ia menegaskan, tim Indonesia kini lebih kuat meski berstatus tim termuda di Piala Asia 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: