HONDA

Perjuangan Sultan Merebut Kursi Ketua DPD RI, Upaya Meningkatkan Citra Bengkulu di Nasional

Perjuangan Sultan Merebut Kursi Ketua DPD RI, Upaya Meningkatkan Citra Bengkulu di Nasional

Sebagai upaya meningkatkan citra Bengkulu di Nasional, Sultan berjuang merebut kursi Ketua DPD RI.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Perjuangan Sultan B Najamudin untuk merebut kursi Ketua DPD RI periode 2024–2029 sebagai upaya untuk meningkatkan citra Provinsi Bengkulu di tingkat nasional.

Dengan posisi politik yang strategis, diharapkan dapat memberikan dampak signifikan dan menarik perhatian untuk mendorong pembangunan di Bengkulu selama lima tahun mendatang.

"Saya sungguh berniat tulus untuk meningkatkan martabat dan kemajuan Provinsi Bengkulu, bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi saya yang pragmatis," ungkap Sultan, Kamis, 25 Januari 2024.

Sultan menambahkan bahwa posisi Ketua DPD adalah posisi yang krusial di tingkat nasional, dan memiliki pemimpin asli Bengkulu di posisi tersebut akan memudahkan dalam mendapatkan dukungan pusat untuk alokasi anggaran pembangunan.

BACA JUGA:Fokus Pada Target Capaian 250 Ribu Suara, Sultan Minta Pendukung Lakukan Ini

Dengan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua III DPD RI, Sultan meyakini bahwa dirinya bersama senator dan legislator lainnya di Senayan telah memiliki posisi yang kuat untuk memperjuangkan aspirasi Provinsi Bengkulu.

"Kami ingin membuktikan bahwa putra Bengkulu dapat bersinar di panggung nasional," tegasnya.

Pendapat yang senada disampaikan oleh Pemerhati Ekonomi Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu, Dr. Anzori Tawakal, S.T, M.Si.

Menurutnya, kehadiran tokoh dengan jabatan strategis di tingkat pusat, khususnya Ketua DPD RI, akan memberikan berbagai keuntungan bagi Bengkulu.

BACA JUGA:Survei LEKAD: Sultan Najamudin, Rio Capella, Ahmad Kanedi dan Leni John Latief Bakal Melaju ke Senayan

"Terutama dengan Sultan yang telah menjalani dua periode sebagai Senator, dan sekarang menjabat sebagai salah satu Wakil Ketua, beliau sudah mengenal baik kondisi Bengkulu," katanya.

"Oleh karena itu, tidak salah untuk menargetkan jabatan sebagai Ketua DPD RI yang pasti akan memberikan keuntungan besar bagi Bengkulu," ungkapnya.

Anzori menekankan bahwa Bengkulu, jika dibandingkan dengan daerah lain, memiliki sedikit tokoh nasional yang memiliki peran signifikan untuk mendorong perhatian pemerintah pusat terhadap provinsi tersebut.

Oleh karena itu, jika Sultan berhasil menjadi Ketua DPD RI, diharapkan akan lebih fokus pada pembangunan Bengkulu, meskipun tetap memperhatikan 37 provinsi lain di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: