BANNER KPU
HONDA

Ini 4 Jenis Kelinci Angora, Memiliki Bulu Tebal dan Halus, Berasal dari Ankara, Turki

Ini 4 Jenis Kelinci Angora, Memiliki Bulu Tebal dan Halus, Berasal dari Ankara, Turki

Ini 4 Jenis Kelinci Angora, Memiliki Bulu Tebal dan Halus, Berasal dari Ankara, Turki --Facebook.com/komunitas anggora Indonesia//

BACA JUGA:Review Poco X6 Pro 5G, Gadgetin Sebut Handphone Tergila hingga Trending di YouTube

 

2. Kebersihan

Kamu perlu memberikan atensi lebih bila memutuskan memelihara kelinci angora, dibandingkan kelinci berbulu pendek. Kebersihan bulu wajib betul- betul dicermati. 

Bulu- bulu yang panjang perlu disisir supaya tidak kusut. Sebaiknya pisahkan bulu yang rontok. Kandang kelinci tidak boleh lembab, maksudnya harus selalu kering. 

BACA JUGA:Kabar Gembira! Bank BRI Lanjutkan Penyaluran KUR 2024, Ini Syarat dan Cara Pengajuannya

Poin penting lainnya, penampung feses dan kemih wajib dibersihkan tiap hari. Bahkan kamu juga perlu memandikan kelinci angora pada pagi hari yang terang. 

Layaknya manusia, kamu juga perlu menggunakan shampoo dan mengeringkannya dengan handuk dan hair drayer. Kamu harus segera mengeringkan kelinci setelah selesai mandi, bila memungkinkan jemur sebentar pada matahari pagi. 

BACA JUGA:Program KUR Mandiri Limit hingga Rp100 Juta, Bisa untuk Modal Usaha Kuliner Ibu Rumah Tangga

 

3. Kesehatan

Tidak banyak kendala kesehatan dalam memelihara kelinci angora. Biasanya kelinci sakit sebab perut kembung ataupun mencret. Perlu penanganan khusus, jangan sampai kelinci dehidrasi.

Yang perlu diwaspadai adalah rabies pada kelinci, sebab penyakit ini bisa meluas ke hewan lain atau manusia. Ciri- cirinya ada bercak- bercak putih di kuping dalam kelinci.

BACA JUGA:Dana Desa Tiap Desa 2024 Konawe Utara 2, Sulawesi Tenggara: Ini Rinciannya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: