BANNER KPU
HONDA

6 Manfaat Sinar Matahari Pagi untuk Kesehatan, Ini Waktu yang Tepat dan Cara Berjemur yang Benar

6 Manfaat Sinar Matahari Pagi untuk Kesehatan, Ini Waktu yang Tepat dan Cara Berjemur yang Benar

Ini waktu yang tepat dan cara berjemur yang benar, serta 6 manfaat sinar matahari pagi untuk kesehatan.--Ilustrasi freepik.com/lookstudio

5. Mengatasi Penyakit Kulit

Paparan sinar matahari pagi dapat membantu mengatasi beberapa penyakit kulit, seperti psoriasis dan dermatitis. Sinar matahari membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan penyembuhan kulit.

Namun, penting untuk mengatur durasi paparan agar tidak berlebihan dan selalu menggunakan perlindungan matahari.

Ada baiknya sebelum berjemur pada paparan sinar matahari pagi anda konsultasi dengan dokter, terutama jika Anda memiliki kondisi kulit tertentu atau riwayat masalah kulit.

BACA JUGA:WOW! Ini Kehebatan All New Honda Genio 2024, Kombinasi Inovasi dan Elegansi di Setiap Detailnya

Dokter dapat memberikan panduan yang sesuai dengan kondisi kesehatan individu Anda, termasuk saran tentang lamanya waktu berjemur dan perlindungan kulit yang diperlukan.

6. Menurunkan Risiko Penyakit Kanker

Paparan sinar matahari membantu tubuh menghasilkan vitamin D, yang telah dikaitkan dengan perlindungan terhadap beberapa jenis kanker, seperti kanker kolorektal dan kanker payudara.

Namun, penting untuk menjaga keseimbangan dan menghindari paparan berlebihan yang dapat meningkatkan risiko kanker kulit.

Sebelum kita ingin melakukan aktivitas berjemur pada paparan sinar matahari pagi, kita harus mengetahui dulu waktu yang tepat untuk berjemur, agar tidak menimbulkan efek yang tidak kita inginkan.

BACA JUGA:Beredar Foto Ayu Ting Ting Diduga Lamaran dengan Tentara Berpangkat Letkol

Berjemur sebelum jam 10 pagi dapat membantu meminimalkan risiko paparan sinar ultraviolet yang berbahaya bagi kulit.

Pada pagi hari, intensitas sinar UVB lebih rendah, sehingga dapat memberikan manfaat matahari dengan risiko efek samping yang lebih kecil.

Tetaplah menggunakan perlindungan matahari jika berjemur dalam waktu yang lebih panjang atau pada jam matahari yang lebih terik.

Berjemur selama 5–15 menit, 2–3 kali seminggu, pada pagi hari sebelum jam 10, dapat membantu mendapatkan manfaat matahari tanpa risiko berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: