HONDA

6 Tips Merawat Radiator Mobil Supaya Awet, Lakukan Agar Mesin Tidak Overheat

6 Tips Merawat Radiator Mobil Supaya Awet, Lakukan Agar Mesin Tidak Overheat

Tips Merawat Radiator Mobil Supaya Awet dan Tidak Overheat--Instagram.com/ primes_asia

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Merawat radiator mobil sangatlah penting untuk diketahui oleh pemilik kendaraan demi menjaga kinerja optimal dari sistem pendinginan kendaraan. 

Seperti yang diketahui, radiator sangat berperan sebagai bagian utama dalam membuang panas yang berlebih dari dalam mesin mobil. 

Dengan cara melakukan perawatan radiator mobil yang tepat, Anda dapat mencegah kerusakan pada radiator dan menjaga suhu mesin akan tetap stabil pada saat berkendara. 

Yuk, simak informasi seputar cara merawat radiator mobil, fungsi dan jenis-jenis radiator mobil yang juga perlu kamu ketahui.

BACA JUGA:5 Cara Melepas Aki Mobil yang Benar, Salah Satunya Pastikan Kunci Kontak Posisi Off

Cara merawat radiator mobil merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kinerja sistem pendinginan pada kendaraan. 

Radiator yang sehat dan terawat dengan baik akan dapat mencegah risiko overheating serta menjaga mesin mobil supaya tetap berfungsi dengan optimal. 

Nah, dalam menjaga radiator, ada beberapa hal yang harus dilakukan dan mencegah radiator mobil bocor atau mengalami overheating, antara lain sebagai berikut:


Tips Merawat Radiator Mobil Supaya Awet dan Tidak Overheat--Instagram.com/ otomotifweekly

1. Pastikan Volume Air Sudah Tepat 

Tips merawat radiator mobil yang pertama adalah memastikan volume pada air radiator sudah tepat.

Pengisian air radiator melebihi ketentuan akan dapat membuat selang pecah atau radiator rusak dikarena tekanan yang terlalu tinggi. 

BACA JUGA:Hindari Kerusakan! Ini 5 Cara Mudah Merawat Power Window Mobil agar Tetap Awet

Maka untuk itulah, pemilik kendaraan harus memastikan bila volume air pada radiator mobil sudah tepat dan sesuai dengan standar yang direkomendasikan dari pabriknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"