HONDA

5 Jenis Kelinci yang Paling Lucu dan Cocok untuk Jadi Peliharaan

5 Jenis Kelinci yang Paling Lucu dan Cocok untuk Jadi Peliharaan

Jenis Kelinci yang Paling Lucu dan Cocok Untuk Jadi Peliharaan--Insatagram.com/ alghifaribunny

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Supaya rumah tidak terasa sepi, kebanyakan orang memelihara hewan untuk meramaikan suasana hunian rumah. 

Salah satunya yang sering dijadikan hewan peliharaan di rumah adalah kelinci, yakni hewan mamalia kecil dari famili Leporidae yang berbulu.

Ternyata tidak hanya imut dan menggemaskan, tapi beberapa jenis kelinci nyatanya juga memiliki kecerdasan, layaknya hewan peliharaan seperti anjing.

Mereka juga dapat merespons perkataan manusia dan mengerti ketika saat dipanggil, sifat yang unik lainnya dari kelinci dan serupa dengan anjing adalah ingin d manja dan sangat suka dibelai.

BACA JUGA:Bukan Cuma Wortel! Ini 4 Jenis Makanan Kelinci yang Sehat dan Bergizi

Pada dasarnya, hewan berbulu dan lucu ini juga bisa dipelihara di dalam maupun luar rumah, asalkan cara merawatnya dengan penuh persiapan yang tepat. 

Nah, apakah Anda sedang berencana untuk memelihara kelinci? Mari simak dahulu jenis-jenis kelinci untuk peliharaan berikut ini.

Secara umumnya, terdapat banyak macam ras kelinci yang bisa untuk dipelihara, masing-masing dari ras kelinci ini memiliki perbedaan baik yaitu dari segi ukuran, warna, bentuk, hingga jenis bulu.

Jenis kelinci yang bagus untuk peliharaan adalah kelinci Giant, Angora, German Angora, Netherland Dwarf, Havana, dan Dwarf Hotot. Untuk penjelasan jenis kelinci ini, mari simak selengkapnya di bawah ini:

1. Kelinci Giant Angora


Jenis Kelinci yang Paling Lucu dan Cocok Untuk Jadi Peliharaan--Insatagram.com/ chub_bun

Posturnya yang besar dan bulu lebat menyelimuti seluruh tubuh akan membuat kelinci Giant Angora tampak seperti bola bulu raksasa. 

BACA JUGA:8 Cara Merawat Kelinci Supaya Panjang Umur, Pemula Harus Tahu!

Kelinci Giant Angora sendiri merupakan hasil persilangan Antara kelinci Flemish Giant, German Angora, dan French Lops.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: