HONDA

Lonjakan Suara Komeng, Dipastikan Melenggang ke Senayan Dapil Jawa Barat

Lonjakan Suara Komeng, Dipastikan Melenggang ke Senayan Dapil Jawa Barat

Lonjakan Suara Komeng, Dipastikan Masuk Senayan Dapil Jawa Barat-Instagram/sultrahitz-

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Lonjakan suara untuk Alfiansyah Komeng, dapat dipastikan akan melenggang ke Senayan dari dapil Jawa Barat sebagai anggota DPD RI.

Alfiansyah Komeng biasa disebut Komeng merupakan pelawak legenda Indonesia yang sangat terkenal sehingga kharismanya populer hingga seluruh negeri. 

Dari total surat suara DPD RI daerah pilihan Jawa Barat yang telah masuk ke KPU sebanyak 31,68%, Komeng berhasil meraih 180.817 suara (8.32 persen).

Pada tanggal 15 Februari 2024, dapat dilihat dari real count KPU RI Komeng mendapatkan lonjakan suara yang susah untuk dikalahkan lawannya.

BACA JUGA:Terbaru DPD RI Sumatera Barat: Cerint Makin Memimpin, Menyusul Emma, Jelita dan Muslim

Meskipun tidak ada partai yang mendukungnya, namun kepopuleran Komeng dikancah hiburan nasional membuat dia dipilih oleh masyarakat.

Kemasyurannya yang telah berkarier sebagai pelawak Indonesia sangat menjadi bekal untuk maju ke Senayan sebagai wakil DPD RI.

Ini lantaran heboh dimedia sosial masyarakat dapil Jawa Barat banyak tidak mengenal calon DPD RI, hanya Komeng yang mereka kenal.

Hingga mereka menyumbangkan suaranya untuk Komeng. Ada yang lucu pula pada foto di kertas DPD RI mengenai foto Komeng yang unik.

BACA JUGA:Terbaru DPD RI Bengkulu: Elisa Makin Memimpin, Menyusul Destita, Leni dan Sultan

Pastinya hal ini membuat Alfiansyah Komeng mungkin merasakan kebahagiaan yang luar biasa, setelah menjadi viral di media sosial.

Lonjakan suara dari warga Jawa Barat yang antusias mendapatkan dukungan besar dari warganet yang memilihnya dalam Pemilu 2024 ini.

Dibuktikan pada real count KPU RI tidak ada yang bisa mengalahi suaranya yang melesat dan mengalami lonjakan mengungguli caleg DPD yang lain.

Keuntungan dari ketenarannya dalam dunia hiburan membuat Komeng meraih suara terbanyak dalam pemilihan legislatif kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: