HONDA

Ini 7 Manfaat Kemiri, Baik untuk Kesehatan Kulit dan Rambut, Tawarkan Cita Rasa yang Lezat

Ini 7 Manfaat Kemiri, Baik untuk Kesehatan Kulit dan Rambut, Tawarkan Cita Rasa yang Lezat

Ini 7 Manfaat Kemiri, Baik untuk Kesehatan Kulit dan Rambut, Tawarkan Cita Rasa yang Lezat --rakyatbengkulu.disway.id

Di Indonesia, buah kemiri dikenal dengan banyak nama, di antaranya adalah, miling, kembiri, gambiri, hambiri, damiu, kemili, kemiling, buah kareh, kaminting, muncang, derekan, pidekan, kemiri, kamere, komere, mere, kumbe, pelleng, dan lain-lain.

Dimana tanaman kemiri pada saat ini tersebar luas di daerah-daerah tropis. Adapun tanaman tersebut adalah tumbuhan resmi negara bagian Hawaii.

BACA JUGA:Pengaruh Miras, Begini Nasib Pria yang Mengamuk di TPS 12 Padang Lekat Kepahiang Usai Diamankan Polisi

Pohon kemiri bentuknya besar dengan tinggi dapat mencapai 40 meter, warna kulit pada batangnya abu-abu, sedikit kasar berlentisel. 

Mempunyai daun muda, ranting dan karangan bunga dihiasi dengan rambut bintang yang rapat, pendek dan berwarna perak mentega, seolah-olah bertabur dengan tepung. 

BACA JUGA:Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Kecamatan di Rejang Lebong Mulai Minggu 18 Februari 2024

Dari kejauhan puncak pohon ini tampak keputihan atau pun keperakan. Daun kemiri tunggal, berseling, hijau tua, bertangkai panjang hingga 30 cm, dengan sepasang kelenjar di ujung tangkainya. 

Helaian daun kemiri hampir bundar, bundar telur, bundar seperti telur atau pun berbentuk seperti segitiga, berdiameter hingga 30 cm. 

BACA JUGA:Penting, 3 Cara Mengolah Santan Agar Tidak Membahayakan Kesehatan

Sementara pangkal berbentuk seperti jantung, bertulang daun menjari hanya pada awalnya, bertaju 3-5 bentuk segitiga di ujung daunnya.

Untuk memperoleh tanaman baru, umumnya biji kemiri yang ditanam, setelah buah kemiri matang sering digunakan dalam masakan Indonesia dan masakan Malaysia. 

BACA JUGA:Cocok untuk Anak Muda: Kenali Investasi Reksadana dan 7 Pilihan Terbaik untuk Memulainya

Di Pulau Jawa, buah kemiri juga dijadikan sebagai saus kental yang dimakan dengan sayuran dan nasi. Selain itu, tekstur dan rasa kemiri juga sama dengan macadamia yang juga punya kandungan minyak yang hampir sama. 

Selain itu, kemiri juga dibakar dan dicampur dengan pasta dan garam untuk membuat bumbu masak khas Hawaii yang disebut inamona. 

BACA JUGA:Elisa Ermasari bila Lolos Jadi Anggota DPD, Terima Gaji Pokok dan 9 Tunjangan, Ini Besarannya !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: