HONDA

Raih Gelar Doktor, Muhammad Fauzan Teliti Faktor Penentu Keberhasilan Pembiayaan Jalan Tol di Indonesia

Raih Gelar Doktor, Muhammad Fauzan Teliti Faktor Penentu Keberhasilan Pembiayaan Jalan Tol di Indonesia

Teliti faktor penentu keberhasilan pembiayaan jalan tol di Indonesia, Direktur Human Capital & Legal Hutama Karya, Muhammad Fauzan raih gelar doktor.--dokumen/rakyatbengkulu.com

“Selamat pada rekan saya Dr. Ir. Muhammad Fauzan, S.T., M.M. Malam hari ini mempertahankan disertasinya. Hal ini akan berpengaruh positif pada perusahaan HK dan menjadi inspirasi bagi keluarga besar HK. Budaya pembelajaran terus dikembangkan di HK. Kami dan ITS punya program manajemen konstruksi dan bisnis dan geoteknik. Selain ITS, kami juga menggandeng ITS, ITB, UGM, dan UI untuk membawa kemajuan di HK. Semoga ilmunya bermanfaat bagi keluarga, perusahaan dan Masyarakat,” ujar Budi.

“Ini Promosi, bukan ujian. Saya sempat memiliki rasa takut tidak selesai, tapi tidak terbukti. Saudara Fauzan cukup konsisten, fast-respon dalam menjalani bimbingan. Walaupun senior saya, saya dihormati sekali sebagai promotor. Alhamdulillah bisa terlalui dengan baik. Dari 8 lulusan S3 yang saya bimbing, Bapak Fauzan salah satu mahasiswa yang lulus tercepat. Penelitian bidang statistik butuh waktu agak lama. Diluar ekspektasi saya, dengan profil praktisi yag sangat sibuk, Fauzan berhasil menyelesaikannya. Kolaborasi ITS dengan Fauzan sebagai alumni dan juga HK, sangat mendukung proses ini. Konsistensi, itu kunci. Selaku promotor, saya mengucapkan selamat, juga buat keluarga, serta keluarga besar Hutama Karya, Sekolah interdisiplin Manajemen dan Teknologi ITS, meluluskan doktornya,” ujar Prof. Dr.rer.pol. Heri Kuswanto, M.Si.

BACA JUGA:Update! Ini 45 Caleg Bakal Duduk di DPRD Provinsi: Golkar, PAN, PDIP dan Gerindra Kursi Pimpinan

“Saya berharap agar hasil penelitian ini dapat diadopsi oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), hingga stakeholders dengan fokus pada lima aspek penting meliputi manajemen risiko jalan tol, pengadaan lahan, penyesuaian tarif tol, penertiban kendaraan Over Dimensi dan Overloading (ODOL), dan konsistensi pemerintah dalam menjalankan program pembangunan infrastruktur,” tutup Direktur Human Capital & Legal Hutama Karya, Muhammad Fauzan.

Salah satu guru besar Universitas Gajah Mada dan juga sebagai penguji disertasi ini, Prof. Dr. Techn. Ir. Danang Parikesit, M.Sc., IPU., ASEAN.Eng memuji Muhammad Fauzan selaku promovendus yang menyempatkan diri ke dunia akademik disela-sela kesibukan mengelola Perusahaan.

BACA JUGA:Tangkap Peluang Investasi di 2024, Bank Mandiri Kembali Gelar Mandiri Investment Forum (MIF) 2024

“Apa yang diteliti oleh Bapak Fauzan mengenai kesuksesan pembiayaan infrastruktur melalui beberapa variabel akan cukup provokatif apabila direalisasikan di dunia industri. Untuk itu ia juga menyarankan agar variabel tersebut bisa dijelaskan dengan model yang mudah dimengerti oleh dunia industri. Semua stakeholder juga harus diupayakan untuk bisa memahami isu keuangan dalam perspektif yang sama,” ujar Danang Parikesit. 

Sementara itu, sejumlah pejabat terkait Hutama Karya juga menghadiri kegiatan tersebut seperti Wakil Komisaris Utama Hutama Karya, Ir. H. Muhammad Lukman Edy, M.Si., Komisaris Hutama Karya, Iwan Suprijanto, S.T., M.T., Komisaris Independen Hutama Karya, Drs. Agung Sabar Santoso, SH, MH., dan Wahyu Muryadi, SE, MM.,Direktur Operasi I Hutama Karya, Ir. Agung Fajarwanto, S.T., M.B.A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: