HONDA

Gromore Studio Angkat Cerita Rakyat Sumatera Barat Legenda Malin Kundang Jadi Animasi, Trending di YouTube

Gromore Studio Angkat Cerita Rakyat Sumatera Barat Legenda Malin Kundang Jadi Animasi, Trending di YouTube

Gromore Studio Angkat Cerita Rakyat Sumatera Barat Menjadi Animasi Legenda Maling Kundang Trending Di Youtube --Youtube/gromore Studio Series

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Kreatifitas tanpa batas, inovasi dari animator negeri sendiri yang diharapkan dengan mengangkat cerita nusantara dapat menjadi jembatan untuk mengenalkan budaya Indonesia.

Itulah yang sedang dilakukan oleh Gromore Studio Series dalam akun youtubenya kali ini mengangkat cerita rakyat dari Sumatera Barat, Legenda Malin Kundang menjadi animasi yang trending di youtube.

Gromore Studio merupakan wadah animator dari Indonesia yang mengasah skill mereka dalam memajukan animasi negeri, dengan mengangkat budaya sendiri untuk dikenalkan di kancah internasional.

Gromore Studio merupakan sebuah studio animasi kecil yang berdiri atas dasar keinginan untuk memajukan industri animasi Indonesia, dengan mengakses tutorial animasi di youtube dengan karya anak bangsa.

BACA JUGA:Single Baru Salma Salsabil Berjudul Rumah Trending 2 di Youtube, Ini Liriknya

Kali ini Gromore Studio mengangkat cerita rakyat Legenda Malin Kundang berasal dari Sumatera Barat yang dalam 3 hari penayangannya sudah trending di youtube dengan kemasan animasi.

Series yang dibuat oleh Gromore Studio terkonsep di Kisah Nusantara yang banyak sekali memberikan penayangan cerita-cerita rakyat di Indonesia dan mengangkat budayanya.

Kisah Malin Kundang ini bermula dahulu di sebuah dusun nelayan, tepatnya di Sumatera Barat, hiduplah seorang anak laki-laki bernama Malin Kundang. Bersama ibu tercintanya Mande Rubayah.

Sedangkan ayahnya sendiri sudah lama pergi meninggalkan ibu dan anak semata wayangnya itu.

BACA JUGA:Trending 1 Youtube, Video Terbaru Putri Ariani, Alan Walker dan Peder Elias.

Malin tumbuh menjadi anak yang cerdas dan pemberani. Namun, sayangnya sedikit nakal, mereka hidup serba kekurangan. 

Hingga ketika dia dewasa berpikir untuk mencari peruntungan di negeri seberang.

Malin Kundang tertarik dengan ajakan seorang nahkoda kapal dagang untuk menjadi kaya dengan bantuannya.

Dia (nahkoda) dulunya miskin sekarang sudah menjadi seorang yang kaya raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"