HONDA

Jelang Ramadhan, Ini 5 Makanan Enak yang Aman Bagi Penderita Asam Lambung, Saat Berbuka Puasa

Jelang Ramadhan, Ini 5 Makanan Enak yang Aman Bagi Penderita Asam Lambung, Saat Berbuka Puasa

Jelang Ramadhan, Ini 5 Makanan Enak yang Aman Bagi Penderita Asam Lambung, Saat Berbuka Puasa--Instagram.com/infinity8bali//

Kurma banyak mengandung serat sehingga bagus untuk melancarkan pencernaan. Selain itu kurma juga mengandung bahan yang dapat menyeimbangkan asam dan basa dalam tubuh. 

Dengan begitu, lambung akan terlindungi dari kandungan asam yang berlebihan. Asal kamu tahu, kurma mengandung gula alami yang bisa memberikan energi untuk tubuh. Selain itu, juga mengandung serat tidak larut. 

Serat tidak larut baik untuk kesehatan lambung. Kandungan seratnya juga dapat mencegah sembelit dan peradangan pada lambung.

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Subang, Jawa Barat: Simak Rinciannya di Sini

Itulah mengapa kurma menjadi salah satu makanan yang tidak boleh dilewatkan saat berbuka puasa. Kamu hanya perlu makan 3 butir saat berbuka puasa dan 3 butir saat sahur maka itu bisa memberikan manfaat untuk tubuhmu.

 

2. Pisang 

Mengonsumsi pisang aman bagi penderita asam lambung. Pisang juga memiliki kadar keasaman yang rendah serta tinggi kalium dan serat. 

Buah berwarna kuning ini mampu menetralisir asam lambung sehingga baik untuk meredakan gejala sakit maag.

BACA JUGA:Terbengkalai! Berendau Kutau Manna yang Habiskan Anggaran Rp2,5 Miliar Kini Diambil Alih

 

3. Air kelapa

Buka puasa dengan meminum air kelapa selain menghilangkan dahaga juga dapat memulihkan energi yang hilang setelah seharian berpuasa. 

Minuman ini kaya akan kalium sehingga mampu menjaga keseimbangan pH tubuh. Kadar asam lambung dapat dengan mudah dikontrol dengan seimbangnya pH tubuh. Air kelapa murni juga dapat mencegah naiknya asam lambung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: