HONDA

Jelang Ramadhan, Ini 5 Makanan Enak yang Aman Bagi Penderita Asam Lambung, Saat Berbuka Puasa

Jelang Ramadhan, Ini 5 Makanan Enak yang Aman Bagi Penderita Asam Lambung, Saat Berbuka Puasa

Jelang Ramadhan, Ini 5 Makanan Enak yang Aman Bagi Penderita Asam Lambung, Saat Berbuka Puasa--Instagram.com/infinity8bali//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Buka puasa dengan menyantap makanan manis tentu sangat nikmat, belum lengkap rasanya jika tidak dibarengi dengan gorengan yang menjadi makanan favorit orang Indonesia.

Namun bagi orang yang menderita penyakit asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD), pemilihan menu berbuka puasa merupakan hal yang penting dilakukan.

Walaupun penderita maag kerap mengalami rasa tidak nyaman pada perutnya, namun mereka tetap harus berpuasa sebagai seorang muslim.

BACA JUGA:Kemarin Kenaikan Retribusi Tarif Parkir Diberlakukan, Tidak Ada Karcis Dilarang Bayar

Namun perlu diingat bahwa penderita maag harus menjaga pola makannya agar asam lambung tidak kambuh lagi.

Studi menunjukkan makanan yang kaya akan antioksidan dapat membantu mengurangi peradangan lambung dan juga dapat menurunkan risiko gangguan pencernaan atau komplikasi.

Sementara itu, ada beberapa makanan yang tidak boleh dimakan untuk mencegah penumpukan asam lambung, seperti makanan yang berasa asam, pedas, dan terlalu berminyak. Sebab rasa asam bisa memperparah gejala penyakit maag.

BACA JUGA:Ada Mafia Pengaturan Skor Pertandingan Sepak Bola di Bengkulu, 3 Pelaku Diamankan Polisi

Meski sulit menahan godaan makanan enak saat berbuka, namun perlu kamu ketahui bahwa ada beberapa makanan yang aman dikonsumsi saat berbuka puasa bagi penderita maag.

Lalu apa saja yang baik untuk penderita maag saat berbuka puasa? Artikel ini akan menunjukkan jenis makanan apa saja yang baik untuk penderita asam lambung saat berbuka puasa.

 

1. Kurma

Kurma tidak hanya rasanya yang manis tetapi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kurma juga cocok dijadikan menu untuk berbuka puasa, terutama bagi penderita asam lambung.

 BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara: Simak Rinciannya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"