HONDA

Ular masuk rumah, Damkar Rejang Lebong turun tangan

Ular masuk rumah, Damkar Rejang Lebong turun tangan

Ular masuk rumah, Damkar Rejang Lebong turun tangan --badri/rakyatbengkulu.com

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Peristiwa ular berbisa masuk ke rumah warga, kembali terjadi di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Kejadiannya Jumat, 8 Maret 2024, menimpa kediaman Iwan, 40 tahun, warga Jalan Kenanga RT 06, RW 02 Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejan Lebong.

Akibat kejadian ular masuk rumah, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Rejang Lebong pun turun tangan.

Operasi tangkap ular pun dilakukan di rumah Iwan (40), di Jalan Kenanga RT 06, RW 02 Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah.

BACA JUGA:Ditimpa Tiang Listrik, Mobil Angkutan Desa Ringsek

Menariknya peristiwa ular masuk rumah tersebut terjadi di saat Dinas Pemadam Kebakaran akan melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 105, tahun 2024, Damkar.

Berlokasi di halaman kantor dinas  tersebut, sebagaimana dibenarkan Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Rejang Lebong, Yudi Irawan.

Dipaparkan Yudi Irawan, peristiwa tersebut terjadi disaat anggota Damkar akan menggelar Upacara HUT Damkar ke 105.

Saat itu tim mendapatkan laporan adanya ular berbisa masuk ke dalam rumah warga Air Bang, Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:Wow! Begitu Laris di Pasaran, Ini 5 Tips Memilih Kaos Anime yang Berkualitas

"Mendapat laporan, Damkar menurunkan Tim Operasi terdiri dari 4 personel yang sedang piket. Tim kita langsung melakukan pengecekan di lokasi tersebut. Membawa 1 unit mobil Hilux untuk mendukung operasi. Pukul 08.30 WIB, eksekusi dilaksanakan dengan menggunakan metode yang telah ditentukan. Sekira pukul 08.50 WIB, eksekusi telah selesai dilaksanakan," ungkap Yudi Irawan.

Disebutkan Yudi Irawan, menurut cerita dari pemilik rumah, Iwan bahwa ular berbisa tersebut masuk lewat pagar belakang rumah di dekat kandang ayam bangkok.

Kemudian masuk ke arah dapur dan akhirnya masuk ke bawah lemari belakang bagian dapur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"