HONDA

5 Inspirasi Menu Sahur Enak Juga Bergizi, Cocok untuk Hari Pertama Puasa

5 Inspirasi Menu Sahur Enak Juga Bergizi, Cocok untuk Hari Pertama Puasa

5 Menu Sahur Inspirasi Selain Enak Juga Bergizi Cocok Untuk Hari Pertama Puasa--Instagram/evelinlee

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Hari pertama puasa Ramadhan akan dilaksanakan besok, 12 Maret 2024. Berikut ini 5 inspirasi menu sahur enak juga bergizi, cocok untuk hari pertama puasa.

Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam karena penuh dengan keberkahan, dalam menjalankan ibadah puasa sudah seharusnya kita tidak melewatkan waktu sahur. 

Sahur merupakan waktu yang disunnahkan oleh Rasulullah SAW untuk makan sebelum seharian berpuasa, bukan hanya tentang mengisi perut saja, namun itu sebagai pengguat dalam beribadah.

Hadist Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan Anas bin Malik bersabda: “Makanlah sahur karena sungguh di dalamnya terdapat keberkahan,” (HR Al-Bukhari dan Muslim).

BACA JUGA:9 Resep Makanan Simpel untuk Berbuka dan Sahur yang Bikin Semangat Menjalani Ibadah Puasa

Dalam hadist tersebut makan sahur tidak hanya bermanfaat untuk menguatkan tubuh selama menjalankan ibadah puasa, akan tetapi untuk mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Maka dari itu sahur pertama menjadi sangat spesial oleh umat Islam sehingga banyak sekali persiapan menu untuk menyambut Ramadhan di tahun 2024 ini sebagai bentuk syukur dapat bertemu kembali.

Ini dia 5 menu yang dapat menjadi inspirasi selain enak dan begizi juga cocok untuk hari pertama sahur Ramadhan yakni:

1. Sayur Asem

Hidangan berkuah, sayur asem sangat segar apabila dijadikan menu inspirasi sahur pertama karena terdapat berbagai sayuran dan kacang tanah yang memiliki nilai gizi dan serat.

BACA JUGA:Ide Resep untuk Berbuka dan Sahur Simpel: Dijamin Bikin Seger, Nafsu Makan Bertambah

Komponen dari sayur asem ini selain enak dan bergizi juga kandungan seratnya bagus untuk pencernaan, karena kurangnya asupan air dalam tubuh terkadang membuat kurang lancar BAB.

Sayur asem ini bisa menjadi solusi baik untuk kesehatan pencernaan, selain itu cara memasaknya dengan direbus membuat nutrisi pada sayuran lebih baik dan segar.  

2. Rendang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"