HONDA

Mengulik 10 Ragam Manfaat Jahe Merah, Salah Satunya Mengurangi Rasa Mual dan Muntah, Khasiatnya Bervariasi

Mengulik 10 Ragam Manfaat Jahe Merah, Salah Satunya Mengurangi Rasa Mual dan Muntah, Khasiatnya Bervariasi

Mengulik 10 Ragam Manfaat Jahe Merah, Salah Satunya Mengurangi Rasa Mual dan Muntah, Khasiatnya Bervariasi--Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Jahe merah memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan karena adanya senyawa flavonoid, gingerol, zat antibakteri dan antiradang. 

Tim rakyatbengkulu.com mengulik 10 manfaat jahe merah untuk kesehatan, salah satunya mengurangi rasa mual dan muntah. Khasiat jahe merah ini bervariasi karena kandungan senyawa aktifnya yang berkhasiat. 

Flavonoid adalah senyawa antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas, sedangkan gingerol memiliki sifat anti-inflamasi dan memberikan rasa pedas pada jahe. 

BACA JUGA:Monkey D. Garp, Hero of The Marines yang Sering Terlibat Insiden, Hadapi Dilema

Zat antibakteri dalam jahe merah membantu melawan infeksi bakteri, sementara kandungan antiradangnya membantu mengurangi peradangan di tubuh. 

Kombinasi kandungan ini menjadikan jahe merah digunakan secara luas dalam pengobatan tradisional dan modern untuk berbagai masalah kesehatan.

Kandungan gingerol dalam jahe merah memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

BACA JUGA:Liga Champions, Dramatis Atletico Madrid Singkirkan Inter Milan Lewat Adu Penalti, Lolos ke Perempat Final

Selain itu, zingiberene dan shogaol dalam jahe merah juga memiliki efek mual dan muntah yang dapat membantu meredakan gejala tersebut. 

 

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jahe merah diketahui mengandung senyawa-senyawa seperti gingerol, shogaol dan zingerone yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. 

Senyawa-senyawa ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, yang dapat merusak sel dan menyebabkan peradangan. 

BACA JUGA:Pembangunan 4 Jembatan di Bengkulu Tengah dengan Dana Inpres Disetujui Kementerian PUPR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: