HONDA

Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok, DPRD Provinsi Bengkulu Dukung Penuh Operasi Pasar

Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok, DPRD Provinsi Bengkulu Dukung Penuh Operasi Pasar

DPRD Provinsi Bengkulu dukung penuh operasi pasar, jaga stabilitas harga bahan pokok.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu dukung penuh Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menggelar Operasi Pasar (OP) di tengah-tengah masyarakat Bengkulu. 

Hal ini memiliki peranan penting dalam usaha menjaga stabilitas harga kebutuhan Bahan Pokok (Bapok) saat bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah / 2024 Masehi.

Dukungan tersebut disampaikan Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu, Hj. Erna Sari Dewi, SE. Ia menilai hal itu  merupakan salah satu langkah yang tepat dalam menjaga stabilitas harga Bapok.

"Stabilitas harga Bapok itu harus, terlebih saat menjalankan ibadah bulan suci Ramadan seperti ini," ungkapnya.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Tekankan Pentingnya Teknologi Informasi Bagi Masyarakat Pedesaan

Lebih lanjut Erna menjelaskan pihaknya mendukungan penuh langkah-langkah yang diambil Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, terutama untuk menyejahterakan masyarakat.

Ditambah langkah ini diambil di waktu yang tepat yakni bulan suci Ramadan dan perayaan Idul Fitri, di mana permintaan dan konsumsi masyarakat cenderung meningkat. 

"Menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok juga merupakan langkah untuk mensejahterakan masyarakat. Dengan harga yang stabil akan memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Soroti Layanan BPJS Kesehatan

Ditambahkan Erna, sepanjang pantauan pihaknya, Pemprov Bengkulu sendiri telah mengambil berbagai langkah strategis untuk mengendalikan harga kebutuhan Bapok.

"Langkah-langkah tersebut mencakup pemantauan secara intensif terhadap pasokan dan permintaan, peningkatan distribusi barang, serta kerja sama dengan pelaku usaha dan pedagang," tutupnya. (advertorial)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"