HONDA

DPRD Provinsi Bengkulu Tekankan Pentingnya Teknologi Informasi Bagi Masyarakat Pedesaan

DPRD Provinsi Bengkulu Tekankan Pentingnya Teknologi Informasi Bagi Masyarakat Pedesaan

Pentingnya teknologi informasi bagi masyarakat pedesaan disampaikan DPRD Provinsi Bengkulu.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu sampaikan pentingnya Teknologi Informasi bagi masyarakat.

Hal itu sampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler bahwa  teknologi informasi (TI)  ini sangatlah penting terutama di daerah pedesaan

"Gadget, saat ini telah menjadi salah satu  kebutuhan pokok, oleh karena itu harus dimanfaatkan secara produktif untuk meningkatkan perekonomian," tegasnya.

Disampaikan Dempo, dengan memanfaatkan TI masyarakat punya kesempatan besar untuk memasarkan kreativitas dan produk mereka sebagai sumber penghasilan. 

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Soroti Layanan BPJS Kesehatan

Ia juga menyarankan penggunaan gadget tidak hanya sebatas untuk keperluan komunikasi, tetapi juga dapat menjadi sarana untuk mendukung kebutuhan ekonomi pribadi bahkan mendukung pembangunan ekonomi lokal.

"Perlu digarisbawahi, bahwa sangat penting peningkatan edukasi bagi masyarakat pedesaan untuk memahami potensi ekonomi dari penggunaan gadget, jadi tidak hanya untuk komunikasi," ungkapnya.

Dalam hal ini Dempo menekankan pemerintah daerah dan institusi terkait perlu memberikan dukungan infrastruktur untuk memudahkan akses TI di pedesaan.

Seperti perbaikan pembangunan tower pemancar sinyal seluler dan penyediaan informasi tentang peluang bisnis melalui media sosial.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Minta Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Saat Ramadan dan Idul Fitri

Menurut pandangannya penguasaan TI oleh masyarakat dalam menghadapi ancaman resesi global dan kenaikan harga barang itu hal yang sangat penting.

"Dengan kondisi eknomi yang tidak stabil saat ini, kreativitas masyarakat dalam menciptakan peluang usaha menjadi hal yang sangat penting," tegas Dempo.

Dalam kesempatan ini Dempo Xler berusha mendorong kesadaran dalam aksi nyata untuk memanfaatkan TI sebagai alat untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat perdesaan. (advertorial)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"