HONDA

Punya Lahan Terbatas dan Sulit Mencari Tanah, Coba Manfaatkan Cocopeat, Memiliki Daya Serap Air Tinggi

Punya Lahan Terbatas dan Sulit Mencari Tanah, Coba Manfaatkan Cocopeat, Memiliki Daya Serap Air Tinggi

Punya Lahan Terbatas dan Sulit Mencari Tanah, Coba Manfaatkan Cocopeat, Memiliki Daya Serap Air Tinggi --Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

Tanaman akan lebih terlindungi dari hama yang berada dalam tanah, sebab hama yang keluar dari dalam tanah tidak suka berada di dalam kepompong.

Kondisi ini akan melindungi tanaman lebih baik dan melindunginya dari serangan kerusakan yang diakibatkan oleh hama berasal dari dalam tanah.

BACA JUGA:Tumbangkan Hoki/Yugo Wakil dari Jepang, Fajar/Rian Melaju ke Final All England 2024

 

5. Lebih mudah untuk pemula

Keuntungan lainnya bila kita menanam menggunakan cocopeat, sangat akan sangat membantu pemula yang baru mulai belajar menanam tanaman secara hidroponik. 

Sebab cocopeat lebih mudah digunakan pada penanaman pertama, lantaran bentuk dan teksturnya seperti tanah. Sehingga memudahkan proses bercocok tanam. 

 

Kelemahan Media Tanam Cocopeat 

Meski punya banyak kelebihan, nyatanya cocopeat juga punya beberapa kelemahan. Sehingga kamu yang ingin menggunakan media tanam cocopeat tetap perlu hati-hati. 

BACA JUGA:Peringatan! Kenali 6 Tanda Kalau Pasanganmu Tidak Akan Selingkuh

 

1. Patogen tidak steril

Memang saat pembuatannya, cocopeat melalui proses sterilisasi dan dinyatakan tidak mengandung hama. Tapi sebelum digunakan tetap harus dibersihkan dengan cara dicuci dan dikeringkan terlebih dahulu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: