HONDA

10 Manfaat Terong Belanda Bagi Kesehatan, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Jantung

10 Manfaat Terong Belanda Bagi Kesehatan, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Jantung

10 Manfaat Terong Belanda Bagi Kesehatan, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Jantung--Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Terong Belanda juga dikenal sebagai terong ungu atau terong Jepang, adalah jenis sayuran yang berasal dari Asia Tenggara. 

Terong Belanda memiliki bentuk yang mirip dengan terong biasa, tetapi memiliki warna ungu gelap yang khas. Ini 9 manfaat terong Belanda bagi kesehatan, salah satunya bisa meningkatkan kesehatan jantung. 

Selain memiliki rasa yang lezat, terong Belanda juga kaya akan nutrisi penting yang bermanfaat bagi kesehatan. Salah satu manfaat utama terong belanda adalah meningkatkan kesehatan jantung. 

BACA JUGA:Balap Liar Meresahkan, Kebiasaan Buruk Remaja Mulai Tengah Malam, Belum Punya Arena Balap Khusus

Sayuran ini rendah lemak dan kaya serat, yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Kolesterol tinggi bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan mengonsumsi terong Belanda dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

Terong Belanda juga mengandung vitamin A, yang penting untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin A membantu menjaga kesehatan retina dan mencegah kondisi mata seperti katarak dan degenerasi makula. 

Mengonsumsi terong Belanda secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan mata dan mencegah masalah penglihatan. Selain itu, terong Belanda juga baik untuk kesehatan kulit. 

BACA JUGA:Mengandung Antioksidan, Ini 10 Manfaat Umbut Rotan, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Rambut

Sayuran ini mengandung vitamin C, yang merupakan antioksidan kuat yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Bahkan bisa membantu menjaga kulit tetap sehat dan mencegah penuaan dini.

Terong Belanda juga mengandung serat yang tinggi, yang bermanfaat bagi kesehatan sistem pencernaan. Mengonsumsi terong Belanda secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan mencegah masalah pencernaan.

Selain itu,  terong belanda juga mengandung antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

BACA JUGA:Persiapan dan Tips Mudik Lebaran 2024 Agar Menyenangkan dan Hemat

Antioksidan membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh dan menyebabkan penyakit. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: