HONDA

Miliki Vitamin C Tertinggi dan Paling Stabil, Ini 8 Manfaat Buah Camu Camu, Bisa Perbaiki Kesehatan Perokok

Miliki Vitamin C Tertinggi dan Paling Stabil, Ini 8 Manfaat Buah Camu Camu, Bisa Perbaiki Kesehatan Perokok

Miliki Vitamin C Tertinggi dan Paling Stabil, Ini 8 Manfaat Buah Camu Camu, Bisa Perbaiki Kesehatan Perokok--Facebook.com/Sunfood//

Para ahli menemukan, dalam 100 gram buah camu camu ada 3 gram kandungan vitamin C yang bisa kamu dapatkan. Bila dikonsumsi dalam bentuk bubuk, kandungan vitaminnya akan lebih tinggi. Sebab sudah tak ada lagi kandungan airnya. 

Sekadar mengingatkan, Vitamin C bisa menjadi antioksidan, dengan begitu bisa melindungi sel tubuh dari molekul yang tidak stabil seperti radikal bebas. 

bila dalam tubuh kamu terdapat banyak radikal bebas bisa menyebabkan terjadinya stres oksidatif. Sehingga berpeluang membuat kamu terserang diabetes, penyakit jantung atau kanker. 

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Sragen, Jawa Tengah: Simak Rinciannya di Sini

 

2. Memperbaiki Kesehatan Perokok

Nah manfaat ini yang ditunggu-tunggu para perokok, tingginya kadar antioksidan dari buah camu camu ternyata sangat bermanfaat bagi perokok beratr.

Saat kamu merokok, akan terjadi peningkatan jumlah radikal bebas di dalam tubuh. Akibatnya risiko stres oksidatif lebih tinggi. 

Sebuah studi, perokok pria yang meminum 70 ml jus camu camu setiap hari bisa merasakan perbaikan kondisi kesehatannya. Sehinga stres oksidatif dan inflamasi (peradangan) akibat merokok tadi berkurang. 

BACA JUGA:6 Akibat Nyata dan Langsung Bagi Pendosa, Muslim Wajib Tahu dan Paham

 

3. Mencegah dan Mengatasi Peradangan 

Ada beberapa kasus kanker dan penyakit autoimun terjadi akibat peradangan kronis, sehingga berdampak negatif pada kesehatan sel tubuh. 

Konsumsi daging buah camu camu yang mengandung asam ellagic berpeluang menghambat enzim pemicu radang. Dalam daging buah camu camu mengandung tinggi antioksidan. 

Bahkan biji buah camu camu juga mengandung senyawa antiinflamasi kuat. Diyakini bahka ekstrak biji buah camu camu  bisa menekan peradangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: