HONDA

Ketahui Kodenya, Ini 8 Tanda Janin Lapar saat Ibu Hamil Puasa, Salah Satunya Denyut Jantung Meningkat

Ketahui Kodenya, Ini 8 Tanda Janin Lapar saat Ibu Hamil Puasa, Salah Satunya Denyut Jantung Meningkat

Ketahui Kodenya, Ini 8 Tanda Janin Lapar saat Ibu Hamil Puasa, Salah Satunya Denyut Jantung Meningkat--Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ketika seorang ibu hamil berpuasa, tubuhnya memerlukan asupan nutrisi dan cairan yang cukup untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin serta menjaga kesehatan ibu hamil sendiri.

Bunda perlu tahu kode atau tanda-tanda janin sedang lapar, ini 8 tanda janin lapar saat sang ibu sedang puasa. Salah satunya denyut jantung meningkat. 

Selama kehamilan, plasenta berperan sebagai organ vital yang menghubungkan bayi dengan ibu. Plasenta berfungsi sebagai jembatan antara sirkulasi darah ibu dan bayi, memungkinkan pertukaran zat-zat antara keduanya. 

BACA JUGA:7 Fakta Menarik dari Kucing Himalaya, Bulunya Mirip Kucing Siam, Wajahnya Mirip Kucing Persia

Nutrisi, oksigen dan zat-zat penting lainnya dari darah ibu disalurkan melalui ke plasenta, lalu diserap oleh darah bayi melalui tali pusat. 

Sebaliknya, produk sampingan metabolisme bayi, seperti karbon dioksida, disalurkan kembali ke plasenta dan kemudian ke darah ibu untuk dikeluarkan dari tubuh ibu.

Tali pusat terdiri dari tiga pembuluh darah, dua pembuluh darah vena yang membawa darah kaya oksigen dan nutrisi dari plasenta ke bayi, serta satu pembuluh darah arteri yang membawa darah kaya karbon dioksida dan produk sampingan dari bayi kembali ke plasenta. 

BACA JUGA:Ragam Kue Lebaran Khas Provinsi di Pulau Sumatera: Dari Aceh Hingga Lampung

Melalui tali pusat, bayi menerima seluruh nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhannya selama berada di dalam rahim ibu.

Plasenta dan tali pusat memainkan peran penting dalam menyediakan nutrisi dan oksigen yang diperlukan bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi selama masa kehamilan.

Mual dan muntah adalah reaksi alami tubuh terhadap kurangnya asupan makanan dan nutrisi. Lemas dapat terjadi karena tubuh kekurangan energi yang diperlukan untuk beraktivitas.

 BACA JUGA:Mencegah Hantu Masuk Rumah, Menghilangkan Sakit Setelah Melahirkan, Mentimun Duri Afrika

Penglihatan kabur dapat disebabkan oleh dehidrasi akibat kurangnya asupan cairan. Peningkatan denyut jantung, tekanan darah, suhu tubuh dan detak jantung. 

Denyut nadi adalah respons tubuh terhadap kondisi kekurangan nutrisi dan cairan yang dapat mempengaruhi kesehatan ibu hamil dan janin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: