HONDA

Cara Aman Berkendara saat Melintasi Daerah Rawan Longsor dan Banjir, Simak Tipsnya

Cara Aman Berkendara saat Melintasi Daerah Rawan Longsor dan Banjir, Simak Tipsnya

Simak tips cara aman berkendara saat melintasi daerah rawan longsor dan banjir.--bing.com/rizki rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Musim penghujan telah tiba, tidak terkecuali di Provinsi Bengkulu. Banjir dan longsor pun mengancam. Pengendara diingatkan cara aman berkendara saat melintasi daerah rawan longsor dan Banjir.

Bagi para pengendara sepeda motor maupun mobil harus lebih berhati-hati saat berkendara di musim hujan, karena kondisi jalan yang licin.

Secara umum, saat musim hujan tiba maka jalan akan identik dengan jalanan yang tergenang air dan licin. Hujan deras dan angin kencang saat berkendara juga dapat membuat jarak pandang pengendara menjadi sempit.

Oleh karena itu, saat berkendara dengan tidak hati-hati saat musim hujan dapat membahayakan diri sendiri juga orang lain.

BACA JUGA:Musim Hujan Melanda, Ini 7 Tindakan Penyelamatan Diri yang Harus Dilakukan Saat Banjir

Rintangan dalam perjalanan akan semakin berat ketika hujan deras disertai angin kencang. Sebaiknya hindari berkendara saat hujan deras apabila tidak ada keperluan yang mendesak.

Namun tidak hanya itu saja, pengendara juga harus lebih ekstra waspada dan mencegah terjadinya aquaplaning saat berkendara.

Untuk dimengerti, aquaplaning adalah gejala saat objek yang bergerak di atas permukaan air tidak menempel ke permukaan di bawah air atau ban kehilangan daya penapakan.

Kamu perlu memperhatikan beberapa tips berkendara saat musim hujan. Bukan tanpa alasan, namun ini bertujuan untuk memastikan perjalanan tetap nyaman dan aman.

BACA JUGA:8 Manfaat Mandi Hujan untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Dapat Meningkatkan Kesuburan

Tips Berkendara Saat Hujan

1. Pastikan lampu kendaraan dapat berfungsi dengan baik

2. Perhatikan kondisi ban kendaraan

3. Periksa komponen dari kendaraan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"