HONDA

Bingung Urus Perpanjangan SIM? Cari Tahu Caranya di Sini

Bingung Urus Perpanjangan SIM? Cari Tahu Caranya di Sini

Foto SIM untuk perpanjangan di gerai Bencoolen Mall Bengkulu --Facebook/nur pajrina khaleda sirait

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Bingung urus perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM)? Cari tahu caranya dan simak penjelasannya didalam artikel ini.

Jika SIM kamu mendekati masa berlaku, maka harus diperpanjang. Perpanjangan dapat kamu lakukan melalui datang langsung ke pos yang ada di Bencoolen Mall di Bengkulu.

Di Pusat perbelanjaan ini kamu bisa lakukan perpanjang SIM. Sebelum datang ke pos, baiknya persiapkan dokumen karena petugas akan meminta surat psikologi dan tes kesehatan.

Sebelum mendatangi tempat tes psikologi, baiknya juga kamu mempersiapkan dokumen foto kopy KTP dan SIM yang ingin diperpanjang sebanyak 2 rangkap karena itu akan memudahkan dalam berurusan.

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sumardi Ajak Masyarakat Dukung Pengembangan Program Strategis Nasional

Bagaimana caranya? Kamu harus mendatangi tempat yang ada di depan Bencoolen Mall. Ada tempat di sebelah apotek Rehana, kamu akan dilayani untuk tes psikologi dengan menyelesaikan pertanyaan dilembar kertas.

Setelah itu kamu harus membayar uang senilai Rp 100ribu untuk tes psikologi tersebut.

Lalu, kamu harus cek kesehatan lagi di Klinik Penta yang berada di jalan MT Haryono dekat Biru Komputer.

Klinik ini sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian yang ada di Bengkulu untuk pengurusan SIM yang dapat kamu lakukan pengecekannya. Untuk orang yang sudah tua diharapkan untuk didampingi.

BACA JUGA:Peresmian Graha KAHMI Centre Lebong, Waka I DPRD Provinsi Bengkulu: Jadikan Sinergi Pembangunan yang Positif

Sebab, untuk pengurusan kesehatan khusus SIM di klinik Penta ini terletak di lantai 3, sehingga sangat berat untuk orang tua yang memiliki kekurangan untuk menuju ke sana.

Disana kalian akan dihadapi dengan petugas yang memeriksa kesehatan, dengan membayar Rp 60ribu untuk menjalani tes kesehatan nantinya kamu akan diberikan lembaran kertas kuning oleh petugas.

Kedua lembaran dari tes psikologi dan tes kesehatan ini kamu bisa bawa ke gerai perpanjang SIM yang ada di pusat perbelanjaan Bencoolen Mall, sehingga petugas akan memandu dalam proses perpanjang SIM.

Jangan lupa dokumen tadi diberikan kepada petugas berikut SIM lama dan siapkan diri untuk berfoto yang akan dipandu oleh petugas untuk dicantumkan ke dalam SIM baru anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: