HONDA

Antisipasi Arus Mudik Lebaran, Sumardi Meminta Pemprov Bengkulu Perbaikan Infrastruktur

Antisipasi Arus Mudik Lebaran, Sumardi Meminta Pemprov Bengkulu Perbaikan Infrastruktur

Sumardi meminta Pemprov Bengkulu perbaikan infrastruktur untuk antisipasi arus mudik Lebaran.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Menjelang arus mudik Lebaran 2024, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi MM, meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk mengantisipasi arus mudik Lebaran dengan memperhatikan kondisi infrastruktur jalan yang rusak dan rawan longsor.

Sumardi menekankan pentingnya persiapan menyeluruh untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik selama perjalanan pulang ke kampung halaman menjelang arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini.

“Menjelang arus mudik lebaran, banyak masyarakat yang akan melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman. Oleh karena itu, sangat penting bagi Pemprov Bengkulu untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak dan mengatasi titik-titik yang rawan longsor untuk mencegah kecelakaan dan kemacetan," ungkap Sumardi.

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sumardi Ajak Masyarakat Dukung Pengembangan Program Strategis Nasional

Sebelum dimulainya musim mudik lebaran, Sumardi juga mengusulkan agar Pemprov Bengkulu dapat melakukan pemeriksaan dan pemeliharaan infrastruktur jalan secara rutin untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pemudik.

"Pemerintah harus proaktif memeriksa kondisi jalan dan melakukan perbaikan sebelum musim mudik tiba, tidak hanya saat menjelang Lebaran. Karena ini tentang keselamatan dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman," ujar Sumardi.

Selain infrastruktur jalan, Sumardi menambahkan bahwa Pemprov juga harus memastikan seluruh aspek pendukung lainnya, seperti pelayanan publik dan fasilitas untuk kesehatan, berada dalam komdisi siap saat menghadapi peningkatan jumlah pemudik.

BACA JUGA:Peresmian Graha KAHMI Centre Lebong, Waka I DPRD Provinsi Bengkulu: Jadikan Sinergi Pembangunan yang Positif

Inisiatif antisipatif diharapkan dapat mengurangi potensi resiko terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas selama periode mudik lebaran, serta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kemampuan pemerintah dalam menangani situasi krusial seperti arus mudik ini. (advertorial)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: