HONDA

DPRD Provinsi Bengkulu Dorong Kelanjutan Jalan Tol

DPRD Provinsi Bengkulu Dorong Kelanjutan Jalan Tol

DPRD Provinsi Bengkulu Dorong Kelanjutan Jalan Tol--Dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kelanjutan Tol di Provinsi Bengkulu tahap II ini sedang terhenti.

Menindalanjuti hal tersebut, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu baru-baru ini melakukan kunjungan kerja (kunker) ke ke Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI).

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, S.Sos, MM.

Disebutkan pihaknya melakukan audiensi langsung dengan anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu, Hj. Riri Damayanti John Latief, S.Psi dalam upaya meminta dukungan pembentukan Tol tersebut. 

BACA JUGA:Antisipasi Arus Mudik Lebaran, Sumardi Meminta Pemprov Bengkulu Perbaikan Infrastruktur

"Audiensi yang dilakukan yakni dalam rangka konsultasi dan koordinasi, terkait dukungan DPD RI dalam hal kelanjutan pembangunan Tol di Provinsi Bengkulu," katanya. 

Hingga saat ini, Tol Bengkulu - Lubuklinggau baru melaksanakan sesi pertama yang sudah dirampungkan yakni Bengkulu - Taba Penanjung sepanjang 17,6 Kilo Meter (KM). 

"Sisanya, dari Taba Penanjung - Lubuklinggau belum ada kepastian kapan dilanjutkan," ujar Tantawi.

Sebelum ke DPD RI, lanjut Tantawi, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sumardi Ajak Masyarakat Dukung Pengembangan Program Strategis Nasional

"Dari kunjungan itu diketahui jika pembagunan lanjutan ruas jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau, tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat ini. Bahkan diprediksi masih cukup lama bakal dilanjutkan," sambung Tantawi.

Sehingga, dengan konsultasi dan koordinasi ke DPD RI, pihaknya berharap dukungan anggota DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu agar ikut mendorong pemerintah pusat merealisasikan percepatan pembangunan lanjutan jalan TOL.

"Karena jalan Tol di Provinsi Bengkulu memiliki peran strategis dalam meningkatkan konektivitas regional, serta mendukung pertumbuhan ekonomi," sampai Tantawi.

Tantawi menambahkan, pembangunan lanjutan jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau merupakan salah satu aspirasi masyarakat, yang realisasinya juga sangat ditunggu-tunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"