HONDA

DPRD Provinsi Bengkulu: Sosialisasi Menyuluruh Kunci Cegah Radikalisme dan Terorisme

DPRD Provinsi Bengkulu: Sosialisasi Menyuluruh Kunci Cegah Radikalisme dan Terorisme

DPRD Provinsi Bengkulu: Sosialisasi Menyuluruh Kunci Cegah Radikalisme dan Terorisme--Dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi mengatakan salah satu cara untuk mencegah aksi radikalisme, terorisme, dan intoleransi di Provinsi Bengkulu dengan sosialisasi.

“Sosialisasi adalah kunci untuk mencegah penyebaran paham-paham tersebut,” ujar anggota partai Nasdem ini.

Menurutnya, sosialisasi yang menyeluruh kepada semua lapisan masyarakat, baik di perkotaan maupun pedesaan, sangat penting untuk memberikan pemahaman yang seragam tentang bahaya yang dihadapi.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Bengkulu bersama unsur Forkopimda dan TNI-Polri di wilayah hukum Bengkulu, hingga saat ini terus melakukan langkah strategis dalam menangkal segala bentuk radikalisme dan terorisme di tengah kehidupan masyarakat.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Dorong Kelanjutan Jalan Tol

Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar sempat mengatakan menurutnya walaupun Bengkulu masuk sebagai salah satu provinsi dengan tingkat indeks keamanan tinggi berdasarkan hasil survei Lemhanas RI, namun demikian kewaspadaan harus tetap dilakukan.

Terlebih lanjutnya, pengaruh media sosial terhadap anak-anak dan pemuda pada saat ini banyak yang memberikan efek negatif atas perilaku mengarahkan pada pandangan radikalisme dan terorisme.(Advertorial)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"