HONDA

Wujudkan Manajemen ASN Profesional, Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah Dukung Penerapan Sistem Merit

Wujudkan Manajemen ASN Profesional, Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah Dukung Penerapan Sistem Merit

Wujudkan Manajemen ASN Profesional, Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah Dukung Penerapan Sistem Merit--Dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah mendukung upaya peningkatan sistem merit dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Bengkulu.

Hal tersebut disampaikannya usai mengikuti zoom meeting dalam rangka fasilitasi dan pembahasan Sistem Merit di ruang VIP Pola Provinsi Bengkulu bersama KASN RI.

“Kita mendukung penuh upaya peningkatan Sistem Merit. Sebab ini sangat penting demi mewujudkan manajemen ASN yang profesional, transparan, dan akuntabel,” ujar Samsu.

Provinsi Bengkulu bersama Provinsi Jambi dalam penerapan Sistem Merit mendapatkan nilai rendah berdasarkan hasil verifikasi KASN RI. 

BACA JUGA:Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah Sarankan Makanan Berserat dan Bervitamin Selama Puasa

Menindaklanjuti hal tersebut, KASN RI akan memfasilitasi Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan nilai Sistem Merit dalam tiga bulan ke depan.

“Berdasarkan verifikasi KASN RI, Provinsi Bengkulu bersama Provinsi Jambi mendapatkan nilai rendah dalam penerapan Sistem Merit,” ungkap Samsu.

Lebih lanjut, Samsu Amanah juga menyampaikan pentingnya kerja sama dan sinergi antar seluruh pihak dalam meningkatkan nilai Sistem Merit. 

Sebab, dinilai penting untuk menciptakan manajemen ASN yang lebih profesional, transparan, dan akuntabel.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu, Ajak Masyarakat Manfaatkan Kekayaan Laut

“Tim KASN akan memberikan penyuluhan dalam waktu tiga bulan. Kita harus memanfaatkan waktu ini. Saya yakin dengan kerja sama dan sinergi semua pihak, evaluasi Sistem Merit di Provinsi Bengkulu dapat kita tingkatkan,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri menjelaskan terdapat beberapa kendala dalam penerapan sistem merit di Provinsi Bengkulu seperti kelengkapan data matriks, keterlambatan entri data dan kelengkapan dokumen.

“Kedepannya kendala-kendala seperti ini akan kita perbaiki. Kita akan bertemu dengan tim terkait untuk membahas hasil zoom meeting ini dengan KASN. Kita juga menyiapkan dan mengumpulkan semua dokumen yang diperlukan,” jelas Isnan.(Advertorial)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"