HONDA

Viral! Pemuda China Baru Tahu Orangtuanya Kaya Usai 20 Tahun Hidup Miskin

Viral! Pemuda China Baru Tahu Orangtuanya Kaya Usai 20 Tahun Hidup Miskin

Viral Pemuda China Yang Baru Tahu Orangtuanya Kaya Usai 20 Tahun Hidup Miskin--Tiktok/tabloid nyata

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Bahasa Indonesia, Jadi Bahasa Kedua Vietnam, Diikrarkan dalam Sumpah Pemuda

Setelah menyimpan rahasia yang sudah lama tersebut, akhirnya ayahnya mengajak seluruh keluarga pindah ke Villa baru senilai 10 yuan atau setara dengan Rp 22 Miliar.

Tentunya bukan tanpa alasan orang tua Zhang Zilong mengajarkan kesederhanaan kepada anaknya tersebut, lantaran ingin memberitahukan kepada anaknya untuk hidup sederhana tanpa harus sombong.

Pendidikan kesederhanaan yang diberikan kepada anaknya tersebut ternyata memacu Zhang Zilong untuk menjadi pemuda yang memiliki tekad kuat dalam menggapai apa yang dia cita-citakan.

Selama 20 tahun sang ayah gigih menyimpan semuanya lewat kesederhanaan, sehingga anaknya menjadi orang yang terpacu dalam berkembang maju untuk kedua orangtuanya tersebut.

BACA JUGA:Ungkap Gagasan Para Caleg, Ikatan Pemuda Cendikia Ipuh Gelar Diskusi Publik

Zhang Zilong mengenyam pendidikan di salah satu sekolah terbaik yang ada di Hunan, berkat kerja kerasnya mendapatkan posisi tersebut.

Keluarganya diketahui tidak memanfaatkan koneksi yang dimiliki untuk menyekolahkan anaknya di tempat terbaik Hunan tersebut, bahkan itu menjadi keberhasilannya sendiri. 

Hebatnya lagi, setelah lulus dari kuliah Zhang Zilong berhasil mendapatkan pekerjaan sehingga dia bisa memperoleh penghasilan sebesar 6.000 yuan atau Rp13,1 juta per bulan untuk membantu kedua orangtuanya.

Hutang yang selalu diberitahukan ayahnya menjadikan Zhang Zilong sosok yang penuh tekad untuk memberikan keberhasilan pada dirinya tersebut, juga untuk membayar hutang keluarganya.

BACA JUGA:Tari Lanan Belek Adat Rejang yang Penuh Makna, Diangkat dari Kisah Pemuda Bertemu dengan Bidadari

Disinilah ayahnya baru jujur kepada Zhang Zilong terhadap kehidupan sebenarnya dari keluarga tersebut, bak di negeri dongeng ternyata mereka memiliki kekayaan yang besar.

Diketahui sang Ayah adalah pendiri dan presiden dari merek latiao gluten pedas Mala Prince yang berasal dari Hunan sehingga kekayaan mereka tentunya tidak diragukan lagi.

Meskipun begitu, setiap tahunnya perusahaan Zhang Yudong dapat memproduksi barang senilai 600 juta yuan atau setara Rp1,3 triliun sehingga hutang yang digaungkan oleh ayahnya itu semata-mata untuk memberikan pelajaran kesederhanaan.

Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam memberikan pelajaran pada anak mereka sehingga apa yang menjadi pengalaman dari pengusaha sukses asal Hunan ini patut diapresiasikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: