HONDA

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Minta Partisipasi Masyarakat Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Minta Partisipasi Masyarakat Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Minta Partisipasi Masyarakat Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan--Dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri mengimbau masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan bersama selama bulan Ramadhan.

Ihsan Fajri, menekankan pentingnya kesadaran bersama untuk mencegah perilaku negatif yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan bersama.

"Bulan Ramadhan adalah momen yang penuh berkah, oleh karena itu kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersamaan dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Ihsan.

Selain itu, Ihsan Fajri juga mengajak para orang tua untuk lebih memperhatikan aktivitas anak-anak mereka, terutama terkait dengan kegiatan negatif seperti menggunakan petasan. Atau melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

BACA JUGA:Dewan Baru Fasilitas Baru, Berikut Anggaran yang Disiapkan Menurut Keterangan Sekwan DPRD Provinsi Bengkulu

“Peran orang tua sangat penting dalam mengawasi dan membimbing anak-anak agar tidak terlibat dalam aktivitas seperti balap liar, penggunaan petasan, ataupun perilaku menyimpang lainnya,” lanjutnya.

Ihsan Fajri juga menegaskan bahwa bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan ketaatan kepada agama, introspeksi diri, dan meningkatkan kebaikan serta kualitas moral.

"Momentum Ramadhan ini harus kita jadikan untuk meningkatkan kebaikan, menghindari tindakan yang melanggar norma dan hukum, serta untuk memperkuat persatuan dan solidaritas antar sesama," tambahnya.

Lebih lanjut, dukungan dan pembinaan dari lingkungan sekitar diharapkan dapat membentuk karakter yang kuat dan bertanggung jawab pada generasi muda.

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri Dukung Upaya Pemprov Atasi Permasalahan Penerimaan Kuota Siswa Baru

"Dengan menjaga stabilitas dan Kamtibmas selama Ramadhan, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis bagi semua," tutupnya.(Advertorial)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: