HONDA

Berpenampilan Manis, Ini 8 Fakta Tentang Kucing British Shorthair, Ras Tertua yang Berumur Panjang

Berpenampilan Manis, Ini 8 Fakta Tentang Kucing British Shorthair, Ras Tertua yang Berumur Panjang

Berpenampilan Manis, Ini 8 Fakta Tentang Kucing British Shorthair, Ras Tertua yang Berumur Panjang --Freepik.com/Freepik//

 

3. Merupakan Ras Kucing Tertua

Fakta unik yang ketiga dari British Shorthair merupakan salah satu ras kucing tertua di dunia. Pada abad pertama, pasukan Romawi menyerbu Inggris dan membawa kucing British Shorthair  dari Mesir. 

BACA JUGA:Wow! Ini 11 Rahasia Agar Pohon Mangga Makin Lebat Berbuah

Kucing ini akhirnya dikawinkan silang dengan kucing liar Eropa, sehingga menghasilkan kucing British shorthair yang dikenal sangat familiar. 

 

4. Mempunyai Jenis yang Berbulu Panjang

Fakta unik yang keempat dari British shorthair adalah  mempunyai jenis yang berbulu panjang atau long hair. British shorthair dikenal sebagai ras kucing berbulu pendek. 

Namun ada juga British Shorthair  yang memiliki bulu panjang. Nama kucing ini adalah British Longhair. Kucing British longhair disebabkan adanya persilangan antara kucing British Shorthair dengan kucing Persia. 

BACA JUGA:Ini 8 Golongan yang Berhak Menerima Zakat Mal, Salah Satunya Orang yang Berjuang di Jalan Allah

Perkawinan silang ini dilakukan untuk mencegah kepunahan. British Shorthair  dengan British Longhair mempunyai penampilan yang  sangat mirip.

 

5. Memiliki Pembawaan Sangat Tenang

Fakta unik yang kelima dari British shorthair adalah memiliki temperamen yang sangat tenang. Kucing British shorthair umumnya memiliki sifat atau pembawaan yang tenang sepanjang hidupnya. 

Ketika mereka masih kecil, mereka secara alami mempunyai perilaku yang sangat aktif. Namun seiring bertambahnya usia, mereka sering menjadi malas, kalem dan umumnya tidak suka berbicara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: