HONDA

Kuliner Nusantara: 5 Makanan Khas Semarang Cocok untuk Menu Berbuka Puasa

Kuliner Nusantara: 5 Makanan Khas Semarang Cocok untuk Menu Berbuka Puasa

5 makanan khas Semarang ini cocok untuk menu berbuka puasa.--instagram/lumpialanny.smg

BACA JUGA:5 Makanan Khas Madura untuk Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan

Makanan ini sebaiknya disajikan selagi hangat berikut juga nasi panas dikala makan berbuka di Semarang bandeng presto sangat populer dengan kenikmatan ikan bandeng yang bergizi dan bernutrisi tinggi.

3. Soto Bokoran

Soto bokoran merupakan makanan berkuah khas semarang yang cocok untuk dijadikan menu berbuka puasa,yang sangat legendaris makanan ini berbeda dengan soto-soto pada umumnya yang ada di daerah lain.

Warnanya yang coklat dengan rempah-rempah khas Semarang menjadikan makanan ini legendaris sejak lama di daerah Semarang dan sangat dicintai oleh masyarakat setempat untuk dimakan.

Kuahnya yang sedap dipadukan dengan nasi panas dengan citarasa gurih dipadukan dengan suwiran ayam membuat makanan ini semakin sedap untuk dimakan pada saat bebuka puasa.

4. Nasi Gandul

Nasi gandul menjadi salah satu makanan khas Semarang yang cocok untuk menemani berbuka puasa kamu dengan irisan potongan daging sapi ditambah dengan kuah gandul dan tempe, tahu dan jeroan sapi.

BACA JUGA:Kolo Hingga Kue Jawada, 5 Makanan Khas NTT untuk Buka Puasa Ini Wajib Kamu Coba!

Dalam sejarahnya nasi gandul ini merupakan ciri khas daerah Pati Semarang Jawa Tengah dengan cara daganganya dipikul yang berisi kuali yang isinya kuah yang digandul atau menggantung ketika dipikul.

Sehingga sejarah inilah yang membuat namanya diberi nasi gandul yang memiliki cita rasa yang manis, gurih, dengan kondimen makanan yang ada didalamnya berikut disajikan diatas wadah dialasi daun pisang.

5. Wedang Tahu

Salah satu makanan khas Semarang yang terkenal lagi yakni Wedang tahu yang sangat cocok dinikmati pada saat berbuka puasa di bulan Ramadhan ini karena rasanya yang hangat dibadan untuk menambah imun tubuh.

Rasanya yang dicampur dengan air gula aren dicampur dengan jahe membuat tahu sutera atau kembang tahu sangat enak dimakan disaat tubuh sedang mengalami penurunan kondisi yang kurang fit.

Ini makanan yang salah satu menjadi solusi yang baik bagi kamu yang menginginkan asupan nutrisi dengan lebih lembut dan menghangatkan diri bersama aroma jahe didalamnya dijamin sedap sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: