HONDA

5 Makanan Khas Madura untuk Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan

5 Makanan Khas Madura untuk Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan

5 Makanan Khas Madura untuk Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan--instagram/dunialoka.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki banyak daerah dan kebudayaan yang berbeda-beda, termasuk tentang kuliner khas.

Terdapat 5 makanan khas Madura untuk menu berbuka puasa di bulan Ramadhan yang bisa menjadi pilihan untuk Anda santap.

Meskipun makanan tradisional, namun makanan khas inu memiliki nilai gizi yang besar, sehingga dapat menyeimbangkan asupan yang dibutuhkan tubuh usai menjalani puasa.

Madura terkenal sekali dengan kuliner khasnya yakni sate madura, namun kita tidak akan membahas makanan tersebut karena masih banyak lagi makanan khas Madura yang bisa diperkenalkan.

BACA JUGA:Hati-hati! Ini Warna Rumah yang Sebaiknya Dihindari Menurut Feng Shui

Maakanan khas Madura lainnya lebih beragam dan sangat cocok untuk dinikmati ketika berbuka puasam

Ini dia 5 makanan khas Madura yang cocok sekali untuk menemani berbuka puasa Anda di bulan Ramadhan ini, antara lain:

1. Topak Ladeh

Topak Ladeh cocok dijadikan menu hidangan saat berbuka puasa merupakan makanan berupa kuah santan yang diisi dengan irisan daging, jeroan sapi dan telur dimakan bersama lontong atau ketupat.

Ladeh sendiri adalah nama dari racikan bumbu khas yang membuat kuah santannya berwarna merah sehingga warnanya yang menggoda akan menambah selera makan orang yang melihatnya di Madura.

BACA JUGA:Kolo Hingga Kue Jawada, 5 Makanan Khas NTT untuk Buka Puasa Ini Wajib Kamu Coba!

Makanan khas dari Bangkalan Madura ini selalu dirindukan karena dimakan biasanya pada saat hari besar keagamaan seperti saat ini di bulan Ramadhan dan saat Lebaran nanti menjadi menu wajib.

Potongan daging sapi menjadikan makanan ini semakin nikmat tatkala disantap dengan nasi maupun lontong atau ketupat ciri khas yang tidak akan pernah hilang dimakan masa untuk orang Madura.

2. Rujak Cingur Madura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: