HONDA

5 Tips Mudik dengan Mobil Pribadi, Apa Saja yang Harus Dipersiapkan?

5 Tips Mudik dengan Mobil Pribadi, Apa Saja yang Harus  Dipersiapkan?

5 Tips Untuk Mudik Menggunakan Mobil Pribadi, Apa Saja Yang Mesti Dipersiapkan?--instagram/madiunwisata

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Mudik menjadi salah satu agenda wajib oleh para perantauan untuk kembali mengunjungi keluarganya di kampung asal mereka tinggal dahulunya. Sehingga harus banyak persiapan yang kamu lakukan.

Berikut ini 5 tips untuk mudik menggunakan mobil pribadi, apa saja yang mesti dipersiapkan? Apalagi yang membawa anak-anak dalam perjalananya.

Tahun 2024 ini akan membuat kamu lebih suka menggunakan mobil pribadi dalam menjalankan mudik kali ini dibandingkan dengan menggunakan kendaraan transportasi umum seperti kereta api, bus atau pesawat.

Apalagi membawa keluarga akan lebih nyaman untuk menggunakan kendaraan pribadi  dan dapat mengatur kecepatan sendiri dalam perjalanan mudik sehingga lebih safety.

Berikut ini 5 tips mudik menggunakan mobil pribadi, apa saja yang mesti dipersiapkan bagi kamu yang sedang merencanakannya?

BACA JUGA:Butuh Uang untuk Mudik? Berikut 5 Tips dalam Melakukan Pinjaman Online

1. Service Mobil

Dalam merencanakan untuk mudik ke kampung halaman menggunakan mobil pribadi kamu dapat menservice mobil terlebih dahulu dengan periksa kelengkapan mobil dari rem, oli dan ban mobil.

Hal ini perlu dilakukan sebelum pergi untuk mudik dengan perjalanan jauh berkilometer jarak tempuh, percayakan kepada bengkel untuk melihat kondisi mobil kamu siap tidak dalam berkendara jauh.

Jika diperlukan untuk mengganti beberapa hal yang dapat menjadi penunjang dalam perjalanan sebaiknya dilakukan untuk keselamatan bersama keluarga jangan disepelekan hal kecil.

Selain itu kamu juga dapat memperhatikan hal lainnya yakni ban pengganti dikala nanti terjadi hal tak diinginkan dan dongkrak serta peralatan mobil lainnya.

2. Pikirkan Kapasitas Kendaraan

Kamu harus lebih aware dengan kapasitas kendaraan yang akan menjalani perjalanan jauh, karena kenaikan muat diluar jumlah kapasitas akan membuat mobil kamu kelebihan muatan.

Meskipun sepele namun itu beresiko pada perjalanan mudik dan takut ada hal yang diluar dugaan diperjalanan tetap pada kontrol kapasitas mobil tersebut sehingga akan lebih nyaman dan aman saat berpergian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: