HONDA

5 Tips Mudik dengan Mobil Pribadi, Apa Saja yang Harus Dipersiapkan?

5 Tips Mudik dengan Mobil Pribadi, Apa Saja yang Harus  Dipersiapkan?

5 Tips Untuk Mudik Menggunakan Mobil Pribadi, Apa Saja Yang Mesti Dipersiapkan?--instagram/madiunwisata

BACA JUGA:Servis Mobil Sebelum Mudik, Cek 8 Komponen Mobil yang Wajib Diperiksa

Semua barang jangan sampai memberikan beban berat bagi kendaraan itu sendiri sehingga meminimalisir kemungkinan buruk terjadi saat diperjalanan.

3. Persiapkan Google Maps

Karena menggunakan mobil pribadi kadang bingung melewati lintasan yang jarang kita lalui itulah gunanya google maps sehingga dapat membantu anda menemukan jalan dalam mudik kali ini.

Pulang kampung yang dilakukan selama 1 tahun sekali ini tak jarang membuat para pemudik kadang bingung jalan lintas mana yang sebaiknya diambil untuk pulang ke kampung halaman.

Untuk menolong keraguan tersebut tidak ada salahnya mempersiapkan google maps dalam membantu anda memecahkan masalah ketika nanti ada kendala diperjalanan.

4. Persiapkan Makanan

Penting untuk mempersiapkan makanan untuk perjalanan jauh nanti kita tidak tahu kondisi yang terjadi di perjalanan terkadang ada saja kendala seperti macet diberbagai lintasan sehingga menghambat mudik.

BACA JUGA:Nostalgia! Begini Suasana Mudik Lebaran di Tahun 2000-an Awal, Ada yang Harus Ngemper di Lantai Stasiun

Namun dengan mempersiapkan makanan kamu khususnya yang memiliki anak tidak akan takut kelaparan saat macet di lintas pegunungan atau ditengah kota sehingga perlu sekali bekal untuk keluarga.

Selain itu menjaga dari kelaparan saat terjebak di kemacetan dan jangan lupa minuman juga harus disediakan dalam kondisi yang banyak untuk perjalanan mudik anda.

Minum ini diperlukan saat didalam mobil agar terhindar dari bahaya dehidrasi pada keluarga yang sedang menggunakan kendaraan pribadi untuk berpergian mudik lebaran nanti.

5. Siapkan Uang Tunai 

Penting untuk mempersiapkan uang tunai saat berpergian jauh, ini dikarenakan kita tidak tahu apa yang akan terjadi saat perjalanan pulang kampung terkadang ada saja kebutuhan yang harus dibeli dijalan.

Tentunya tidak bisa menggunakan e-money dalam membayarnya apalagi didaerah yang akses mendapatkan ATM susah jadi kamu harus siap uang tunai dalam membeli bensin mobil atau apapun diperjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: