HONDA

Tips Aman Mudik Naik Sepeda Motor, 5 Hal Berikut Ini Wajib Dipersiapkan

Tips Aman Mudik Naik Sepeda Motor, 5 Hal Berikut Ini Wajib Dipersiapkan

Tips Aman Mudik Naik Sepeda Motor, 5 Hal Berikut Ini Wajib Dipersiapkan--instagram/maduratrending

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Mudik menjadi salah satu agenda yang wajib direncanakan oleh para perantauan untuk kembali mengunjungi keluarganya di kampung halaman, sehingga suasana lebaran makin terasa.

Untuk itu banyak sekali persiapan yang harus dilakukan oleh pemudik, khususnya yang berkendara dengan kendaraan roda dua.

Berbeda dengan menggunakan mobil atau kendaraan lainnya, menggunakan motor lebih rentan terkena hujan dan kendala lainnya di jalanan, namun lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan transportasi lain.

Tentunya menggunakan motor lebih gesit dibandingkan mobil, dengan motor macet dapat bisa lebih teratasi karena motor memang didesain untuk perjalanan yang mudah dan tidak ribet namun tetap safety.

BACA JUGA:Motor Listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus Kini Resmi Mengaspal di Bengkulu

Berikut ini tips aman mudik naik sepeda motor dan hal-hal yang harus dipersiapkan.

1. Service Motor

Merencanakan mudik ke kampung halaman menggunakan kendaraan motor, kamu wajib membawa membawa motor ke bengkel untuk diservice terlebih dahulu. Periksa kelengkapannya dari rem, oli dan ban.

Hal ini perlu dilakukan sebelum pergi mudik dengan perjalanan jauh berkilometer jarak tempuh, percayakan kepada bengkel untuk melihat kondisi motor kamu siap atau tidak untuk berkendara jauh.

Pentingnya mengganti onderdil yang rusak atau mengecek keseluruhan dari perlengkapan motor, sehingga meminimalisir kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Konsisten Melaksanakan CSR, Astra Motor Bengkulu Beri Bantuan Panti Asuhan

Ban dan rem adalah bagian penting untuk diperiksa, karena itu menjadi penunjang utama agar motor anda aman di perjalanan.

2. Pikirkan Kapasitas Kendaraan

Jangan egois mengangkut semua oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: