HONDA

Hidup Sehat Bersama dr Zaidul Akbar: Malulah Tidur Ketika Selepas Sahur

Hidup Sehat Bersama dr Zaidul Akbar: Malulah Tidur Ketika Selepas Sahur

Hidup Sehat Bersama Dr Zaidul Akbar : Malulah Tidur Ketika Selepas Sahur--youtube/dr zaidul akbar official

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Hidup sehat bersama dr Zaidul Akbar membahas mengenai malulah tidur ketika selepas sahur. Simak penjelasannya yang dikhususkan dalam bulan Ramadhan ini.

Nabi Muhammad SAW bersabda sahurlah kalian meskipun hanya sekedar ait putih, dr Zaidul Akbar memberikan kesimpulan bahwa dalam riwayat tersebut bahwa sahur memiliki keberkahan tersendiri di dalamnya.

"Dalam Al Quran juga disebutkan bahwa orang-orang yang diampuni adalah ketika dia sering sekali istigfar dan menjalankan saat sahur menjelang subuh," ungkap dari dr Zaidul Akbar.

Sahur menjadi waktu yang luar biasa istimewa, bahkan nabi Muhammad SAW memberikan informasi kepada kita tentang keutamaan dari sahur itu sendiri, sehingga kita dapat mengambil hikmahnya.

BACA JUGA:Makan Enak dan Lezat dengan 4 Resep Menu Buka Puasa dan Sahur Sederhana

Nabi Muhammad SAW memerintahkan untuk jangan sampai tidak menjalankan sahur, bahkan hanya sekedar meminum air putih saja sudah cukup untuk menemani sahur kamu.

Sejatinya bukan tanpa alasan, Rasulullah menyampaikan hal itu karena dia menginginkan umatnya untuk mendapatkan keberkahaan yang terdapat saat kita menjalankan sahur itu sendiri.

"Sahur itu merupakan informasi ke tubuh kita, bahwa ini merupakan makan yang terkahir," ujar dr Zaidul Akbar.

Ketika kita melakukan hal tersebut, informasi yang secara tidak langsung kita peroleh, kita berikan kepada tubuh.

BACA JUGA:5 Makanan Sahur untuk Anak Kost yang Hemat Budget dan Nikmat, Auto Kenyang!

Sehingga tubuh dengan sinyal yang diberikan mempersiapkan cadangan-cadangan energi untuk beraktifitas disaat berpuasa nanti.

"Aktivitas waktu sahur hingga nanti berbuka puasa itulah keberkahan dari sahur, meskipun dengan hanya meminum air putih dengan niat yang tulus kepada Allah SWT sehingga tubuh akan siap energi cadangan," jelasnya.

Energi lain didalam tubuhnya berupa lemak, glikogen yang ada sehingga membuat tubuh menjadi lebih powerfull dan tetap fit dan berenergi.

Penting untuk jangan tidur selepas sahur nanti. dr Zaidul Akbar mengatakan kita harus malu karena Nabi mengatakan malaikat-malaikat Allah SWT itu membagikan rezekinya kepada setiap manusia itu pada saat sesudah subuh, namun kita malah tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: