HONDA

Jelang Lebaran Pemkab Kepahiang Gelar Pasar Murah Sembako, Bupati: Stabilisasi Harga Pangan

Jelang Lebaran Pemkab Kepahiang Gelar Pasar Murah Sembako, Bupati: Stabilisasi Harga Pangan

Bupati menyebut untuk menjaga stabilisasi harga pangan jelang Lebaran Pemkab Kepahiang gelar pasar murah Sembako.--Badri/rakyatbengkulu.com

KEPAHIANG, RAKYATBENGKULU.COM - Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu kembali menggelar Pasar Murah dan Gerakan Pangan Murah, Selasa, 2 April 2024.

Kegiatan ini dalam rangka stabilitas harga barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H/2024 yang diselenggarakan di Halaman Mall Pelayanan Publik Kepahiang.

Secara resmi dibuka oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid.,MM.,IPU dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Kepahiang.

Bupati Kepahiang menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Kepahiang, Bank Bengkulu serta Bulog yang selama ini mendukung program-program Pemkab Kepahiang, termasuk dalam penyelenggaraan Pasar Murah.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Sambut Baik Pasar Murah Ramadan

Komoditi yang dijual antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, telur, tepung terigu, cabai merah, bawang merah, bawang putih, sayuran, ikan asin, dan ikan teri, dan Bahan pokok lainnya.

"Pasar Murah dan Gerakan Pangan Murah dalam rangka stabilitas harga barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H ini digelar menjelang hari besar keagamaan, termasuk Hari Raya Idulfitri biasanya harga barang-barang kebutuhan pokok semakin naik," katanya.

"Sehingga Pemda Kabupaten Kepahiang menggelar Pasar Murah yang tujuannya, menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat," ngkap Bupati Kepahiang. 

Disebutkan Bupati Kepahiang dengan adanya pasar murah, diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan komoditi kebutuhan pokok di Kabupaten Kepahiang sehingga harga di pasaran pun ikut stabil menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H tahun ini.


Kegiatan ini dalam rangka stabilitas harga barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H/2024 yang diselenggarakan di Halaman Mall Pelayanan Publik Kepahiang.--Badri/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Permudah Pelayanan Masyarakat, Sumardi Dukung Pj Wali Kota Bengkulu Gelar Operasi Pasar Murah

"Tentu ini adalah kerja sama pemerintah daerah dengan stakeholder sehingga masyarakat Kepahiang lebih mudah mendapatkan sembako yang lebih murah menyambut Idulfitri selain itu, pemerintah daerah juga melakukan sidak pasar untuk mengetahui harga sembako di pasaran," ujar Bupati Kepahiang.  

Sementara itu Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Eko Munarianto S.IK menghadiri pembukaan Pasar Murah dan Gerakan pangan murah dalam rangka stabilitas harga barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H/2024. 

"Setiap hari besar keagamaan pada umumnya harga sembako mulai naik sehingga pasar murah ini juga bertujuan stabilisasi harga pangan dan mempermudah masyarakat kepahiang mendapatkan sembako," kata Kapolres. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: