HONDA

4 Makanan Khas di Daerah Jawa Timur: Berikut Infonya, Cocok untuk Berbuka Puasa

4 Makanan Khas di Daerah Jawa Timur: Berikut Infonya, Cocok untuk Berbuka Puasa

4 Makanan Khas Di Daerah Jawa Timur Berikut Infonya Cocok Untuk Berbuka Puasa--instagram/surabayafoodies

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Makanan khas di daerah Jawa Timur yang terkenal sekali berikut infonya cocok untuk berbuka puasa di Bulan Ramadhan ini pengen coba langsung cus kesana.

Di Jawa Timur banyak sekali kuliner khasnya mulai dari Rawon, Bakmi, nasi campurnya, lontong balap dan masih banyak lagi keseruan kuliner yang bisa kamu nikmati di daerah ini yang memiliki cita rasa otentik.

Disetiap daerah di Indonesia memiliki banyak sekali makanan yang bisa kamu coba dari yang manis, asin, pedas, asam dan gurih tersedia dari berbagai bentuk dan ciri khasnya sehingga sangat lezat.

Salah satunya di Jawa Timur ini memiliki banyak sekali makanan yang bercita rasa dengan bumbu rempah yang resepnya turun temurun dari nenek moyang menjadikan makanan disana super enak sekali.

Apa saja makanana khas daerah Jawa Timur yang cocok untuk dinikmati saat berbuka puasa nanti dijamin kamu pasti pengen menyantap masakan tradisional dari daerah tersebut.

Berikut ini info kuliner 4 makanan khas di daerah Jawa Timur cocok untuk santapan sajian untuk berbuka puasa dikutip akun instagram surabayafoodies :

BACA JUGA:Kuliner Nusantara: 5 Makanan Khas Semarang Cocok untuk Menu Berbuka Puasa

1. Kuliner Legendaris Bakmie Di Malang

Depot Hok Lay tempat legendaris untuk menikmati makanan kuliner bakmie di Malang sejak tahun 1946 selalu setia hadir menyapa pelanggannya dengan makanan yang khas dengan jagoannya bakmie.

Selain itu ada Cwie Mie, Lumpia dan minuman Fosco yang disediakan dalam botol coca cola botol kaca, makanan ini begitu nikmat untuk dinikmati semuanya halal meskipun namanya sedikit oriental.

Namun bagi kamu muslim jangan takut depot Hok Lay memberikan makanan halal tidak ada menu yang mengandung makanan haram sehingga tidak perlu khawatir untuk makan disini.

Minuman Fosco dan Lumpia itu menjadi perpaduan yang luar biasa bersama bakmie cwie mie nya membuat makanan ini sangat lezat dan sangat enak dinikmati.

Berada di jalan K. H Ahmad Dahlan 10 Malang jam buka pada pukul 09.00-13.30 WIB dan 17.00-19.30 WIB cocok untuk kamu yang ingin berbuka puasa disana.

2. Nasi Jhejhen Di Surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: