HONDA

Hanya Ada Pantai Kecil, 1 Pohon dan Semak-semak, Ini Pulau Berpenghuni Terkecil di Dunia

Hanya Ada Pantai Kecil, 1 Pohon dan Semak-semak, Ini Pulau Berpenghuni Terkecil di Dunia

Hanya Ada Pantai Kecil ,1 pohon dan Semak-semak, Ini Pulau berpenghuni terkecil di dunia--Facebook.com/CharismaticPlanetEarth

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Just Enough Room Island, pulau berpenghuni terkecil yang ada di Kota New York.

Walaupun sebagian besar pengunjung dari Kota New York sudah sangat familiar dengan pulau ini, akan tetapi sebagian juga ada yang belum pernah mendengar tentang pulau yang hanya seukuran lapangan tenis ini.

Just Enough Room Island berada di pantai utara negara bagian Amerika Serikat. Pulau kecil ini terletak tidak jauh dari Desa Teluk Alexandria.

Hamparan kecil yang dikenal sebagai Just Enough Room Island ini cukup mampu menampung sebuah rumah, pohon, semak belukar, dan juga pantai kecil.

BACA JUGA:Tabel Rincian Dana Desa 2024 Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan: Ini Lengkapnya

Sehingga menjadikannya sebagai pulau berpenghuni terkecil di dunia.

Pulau kecil ini dapat menampung beberapa kursi berjemur dan 1 pondok dengan dinding yang dibangun tepat di tepi ruangan seluas 30 ribu kaki persegi.

Diketahui lahan pribadi yang sebelumnya dikenal sebagai Pulau Hub ini dibeli di tahun 1950-an oleh keluarga kaya Sizeland yang ingin membangun sebuah rumah untuk liburan.

Akan tetapi, harapannya mereka untuk liburan keluarga yang tenang dengan cepat pupus pada saat pulau ini menjadi daya tarik wisata yang populer.

BACA JUGA:Ternyata Kota Atlantis yang Hilang Ada di Laut Jawa, Begini Fakta-fakta Misteri Pulau Bawean Gresik

Dikarenakan pulau ini memiliki ukuran yang mini, sehingga menjadi perhatian para wisatawan yang berlayar di sepanjang Sungai St Lawrence.

Namun, para wisatawan hanya bisa melihat dari kejauhan dan dilarang untuk mendekat, karena pulau ini ada yang memilikinya. 

Diketahui, tanah bersejarah ini berukuran setengah dari Bishop Rock Inggris, di Kepulauan Scilly.

Yang merupakan bekas pulau terkecil yang berpenghuni di dunia, sebelum kehilangan gelarnya di Guinness Book of Records di tahun 1982.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: