HONDA

6 Tunggal Putra Badminton Indonesia Pernah Juarai All England

6 Tunggal Putra Badminton Indonesia Pernah Juarai All England

6 Tunggal Putra Badminton Indonesia Pernah Juarai All England--Instagram/mainraket

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Berikut ini6 tunggal putra badminton Indonesia yang pernah juarai All England.

All England (All England Open Badminton Championships) adalah salah satu kejuaraan bulu tangkis tertua dan paling prestisius di dunia Badminton sejak tahun 1899. 

Ada 6 tunggal putra badminton Indonesia yang pernah juarai All England sejak tahun 1984 berada di Indoor Arena, Birmingham Inggris semenjak berpindah-pindah 6 lokasi dengan nama The Open English Championships.

Sponsor khusus secara ekslusif oleh Yonex untuk kompetisi edisi tahun 2019 yang diselenggarakan tanggal 6-10 Maret 2019, Badminton England, selaku badan pengatur urusan olahraga Bulu Tangkis di Inggris.

BACA JUGA:Hasil Lengkap Final Spain Master 2024, Sabar/Reza dan Rinov/Pitha Berhasil Menjadi Juara

Partner Resmi YONEX All England Open Badminton Championships edisi ke-111 dengan jumlah penonton yang mencapai angka kurang lebih 31.000 penonton setiap tahunnya yang memenuhi National Indoor Arena. 

Kompetisi ini merupakan salah satu ajang kompetisi cabang olahraga bulu tangkis yang paling populer di dunia hingga tahun 1977, turnamen ini juga dianggap sebagai Kejuaraan Dunia tak resmi bulu tangkis.

Indonesia bergabung kedalam kejuaraan All England ini sejak tahun 1956 untuk pertama kalinya lewat putra Indonesia pada tahun 1959 setelah mengalahkan rekan senegaranya Ferry Sonnevile di final.

Namun setelah itu ada 6 wakil Indonesia kategori tunggal putra badminton Indonesia yang pernah menjuarai All England yakni:

BACA JUGA:Mengukir Sejarah untuk Pertama Kali Sejak 1957, Ganda Putri Ribka/Lanny Juarai Swiss Open 2024

1. Jonathan Cristie

Pada 17 Maret 2024 lalu Jonatan Christie menjadi juara All England 2024 setelah menumbangkan rekan senegara seperti tahun 1959 lalu, Anthony Sinisuka Ginting dalam final kategori tunggal putra. 

Pertandingan seru ini untuk memperebutkan menjadi juara All England 2024, Jonatan Christie menang dua gim sekaligus langsung dari Anthony Ginting di Utilita Arena Birmingham Inggris sehingga berhasil kibarkan bendera.

Jonathan Cristie dan Anthony Sinisuka Ginting mengukir sejarah badminton baru dalam pertandingan kejuaraan All England 2024 tahun ini pada bulan maret lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: